Loading...
RELIGI
Penulis: Bayu Probo 15:30 WIB | Jumat, 16 Agustus 2013

Pernyataan Uskup Koptik, Serapion, Tentang Pembakaran Gereja di Mesir

Gereja Koptik, Abu Serga, Kairo. (Foto: Bayu Probo)

LOS ANGELES, SATUHARAPAN.COM  – Mendengar pembakaran puluhan gereja di Kairo dan Aleksandria, Mesir, Uskup Gereja Koptik Mesir yang berkedudukan di Los Angeles, Anba Serapion, mengeluarkan pernyataan mengutuk serangan tersebut. Gereja Koptik adalah gereja terbesar di Mesir, dengan cabang hampir ada di seluruh dunia. Ajaran Gereja Koptik mirip dengan Gereja Ortodoks.

Berikut ini adalah pernyataan dari Uskup Serapion:

Kami mengikuti kejadian terkini di Mesir tercinta dengan hati berdoa kepada Allah. Kami memohon  Dia memiliki belas kasihan pada warga Mesir supaya diredakan dari terorisme.

Kami sangat mengutuk serangan teroris pada orang yang tidak bersalah, gereja, biara, sekolah Kristen dan properti milik orang Kristen. Apa yang terjadi terhadap warga Kristen Koptik adalah hasil dari penderitaan orang-orang Kristen selama beberapa dekade akibat dari hasutan-hasutan penuh  kebencian. Hasutan terhadap dan serangan berulang-ulang terhadap kehidupan mereka dan gereja-gereja mereka dan properti mereka adalah ketidakmampuan pemerintah untuk menyediakan keamanan, keamanan, dan hak-hak kewarganegaraan bagi mereka.

Kami percaya pada Allah. Dia yang membela yang tertindas dan membalaskan dendam mereka. Kami percaya bahwa negara kita, Mesir, dengan sejarah yang sangat panjang akan mampu melewati cobaan ini. Kami yakin rakyat Mesir, Muslim dan Kristen, bisa datang bersama-sama melawan kekuatan jahat terorisme.

Saya meminta semua umat gereja untuk bersatu dalam doa dan puasa selama hari-hari diberkati, yang menanggung nama ibu kita penuh kasih dan setia perantara Perawan Suci Maria, Bunda Cahaya.

Kita harus mengekspresikan kecaman dan penolakan terhadap ketidakadilan yang menimpa orang-orang yang kita cintai di Mesir, melalui semua cara-cara damai dan legal. Ini karena masyarakat Amerika mendapat gambaran yang tidak lengkap dan kadang-kadang tidak akurat dari kekerasan oleh kelompok teroris terhadap orang yang tidak bersalah, khususnya orang-orang Koptik. Masing-masing Anda memiliki tanggung jawab untuk menjadi saksi kebenaran dan mengekspos ketidakadilan dan kejahatan.

Kami berdoa bagi kedamaian Mesir dan rakyatnya dan kami yakin dalam pekerjaan Tuhan Yang Maha Esa kita yang diberkati rakyat Mesir.

Anba Serapion, Uskup Koptik di Los Angeles

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home