Loading...
EKONOMI
Penulis: Bayu Probo 14:14 WIB | Senin, 23 Desember 2013

Apple dan China Mobile Capai Kesepakatan Pemasaran iPhone

China mobile membuat kesepakatan dengan Apple. (Foto: grabzon.com)

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM – Apple pada Minggu (22/12) mengumumkan sudah mencapai kesepakatan dengan China Mobile, jaringan nirkabel terbesar di dunia, untuk memasarkan iPhone di pasar yang didominasi oleh smartphone Android berharga murah.

Perjanjian tersebut membuat Apple bisa masuk ke pasar China yang besar dan bisa mendukung penjualan setelah mengalami penurunan pada pangsa pasar globalnya, dengan akses ke 700 juta pelanggan China Mobile. Jaringan itu juga mengeluarkan jaringan 4G terbesar di dunia.

Di bawah perjanjian itu, telepon seluler  iPhone 5s dan iPhone 5c akan tersedia di toko retail China Mobile dan Apple di seluruh China daratan mulai 17 Januari, kata Apple dalam sebuah pernyataan.

“Kami tahu ada banyak pelanggan China Mobile dan calon pelanggan baru yang tidak sabar menunggu kombinasi luar biasa iPhone di jaringan China Mobile yang unggul,” kata CEO China Mobile Xi Guohua.

CEO Apple Tim Cook menekankan bahwa “China adalah pasar yang sangat penting bagi Apple dan kerja sama dengan China Mobile memberi kami kesempatan untuk memasarkan iPhone kepada pelanggan di jaringan terbesar di dunia.”

Dia mengatakan “pelanggan iPhone di China adalah kelompok yang antusias dan cepat tumbuh, dan kami yakin tidak ada cara yang lebih baik dari menyambut Tahun Baru China selain dengan memberikan sebuah iPhone kepada semua pelanggan China Mobile yang menginginkannya.”

Negosiasi antara Apple dan China Mobile memakan waktu bertahun-tahun, dengan satu hambatan utama yang kabarnya adalah permintaan perusahaan asal Amerika Serikat tersebut atas jaminan jumlah penjualan. (AFP/Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home