Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 00:40 WIB | Minggu, 04 Januari 2015

Bir "Gandhi -Bot" Diprotes di India

Produk bir yang menggunakan nama Gandhi dan gambar Mahatma Gandhi yang diprotes. (Foto : Ist)

HYDERABAD, SATUHARAPAN.COM -  Seorang pengacara mengajukan petisi terhadap perusahaan produsen minuman bir, New England Brewing Company, di pengadilan Rangareddy. Dia menuduh perusahaan itu menghina tokoh kemerdekaan India, Mahatma Gandhi, dengan mencetak gambarnya pada kaleng dan botol minuman mereka.

Pengacara itu, Janardhan Reddy, mengatakan bahwa dia mengajukan permohonan ke hakim XI pengadilan Metropolitan, namun pengadilan itu belum mengambil keputusan tentang permohonannya.

Produksen minuman yang berbasis di Amerika Serikat itu memberi nama produknya dengan "Gandhi-Bot", dan menampilkan gambar Mahatma Gandhi. Produk dan nama itu dipublikasikan secara luas meskipun banyak orang India yang tinggal di Amerika Serikat memprotesnya.

Pemohon meminta pengadilan untuk memanggil perwakilan perusahaan tersebut dengan dasar ketentuan bagian 3 di mana pelanggaran yang dilakukan di luar negeri, tetapi oleh hukum India dapat dituntut di India, atas  penyalahgunakan citra Bapak Bangsa. (Time of India)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home