Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 18:28 WIB | Jumat, 05 Desember 2014

DKI Jakarta akan Tambah Bus Tingkat Pariwisata

DKI Jakarta akan Tambah Bus Tingkat Pariwisata
Bus tingkat pariwisata saat melintas di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat pada Jumat (5/12). Pemprov berencana menambah jumlah bus tingkat pariwisatamenjadi sekitar 100 unit untuk menampung penumpang yang kian bertambah pada tahun 2015. Pembelian armada bus tingkat pariwisata yang menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) berkisar mencapai Rp 25 miliar dan akan tiba secara bertahap. (Foto-foto: Dedy Istanto).
DKI Jakarta akan Tambah Bus Tingkat Pariwisata
Kendaraan roda dua dan empat yang melintas di depan bus tingkat pariwisata yang rencananya akan ditambah armadanya oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang dikelola oleh Transjakarta.
DKI Jakarta akan Tambah Bus Tingkat Pariwisata
Bus tingkat pariwisata yang saat ini berjumlah lima unit tidak menampung jumlah penumpang yang semakin bertambah. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta rencananya akan menambah jumlah armada sekitar 100 unit pada tahun 20015.
DKI Jakarta akan Tambah Bus Tingkat Pariwisata
Bus tingkat pariwisata rencananya juga akan diperpanjang jalur rutenya jika seluruh armada sudah tiba di Jakarta pada tahun 2015 nanti.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta rencana akan menambah 100 armada bus tingkat pariwisata tahun 2015. Selain menambah jumlah armada rencananya juga akan memperpanjang rute.

DKI Jakarta saat ini hanya memiliki lima unit bus yang dioperasikan oleh Dinas Pariwisata. Jumlah itu tidak seimbang dengan  penumpang yang begitu banyak, idealnya dalam satu rute dilayani 10-15 unit bus. Jika nanti pada tahun 2015 armada tambahan sudah tiba maka pengelolaannya akan diserahkan kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta disatukan dengan Transjakarta.

Bus tingkat pariwisata yang mulai beroperasi pada Februari 2014 merupakan kendaraan yang diperuntukkan untuk wisata warga Jakarta dengan rute dari Jalan MH Thamrin sampai Jalan Juanda, Jakarta Pusat.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home