Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Dewasasri M Wardani 10:39 WIB | Kamis, 07 Agustus 2014

Sampah di TPS Duren Sawit Menggunung

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta masih kewalahan menangani sampah Ibu Kota (Foto: satuharapan.com).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM  - Lebih dari satu minggu tidak diangkut, Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur berubah menjadi gunungan sampah. Selain menimbulkan bau tidak sedap, tumpukan sampah setinggi tiga meter itu juga mengganggu pemandangan dan meluber ke jalan.

"Saat ini, tumpukan sampah diperkirakan mencapai 60 ton. Ini dikarenakan selama seminggu armada pengangkut sampah tidak melakukan pengangkutan"

Achmad Rojali, salah satu Staf Kebersihan Kecamatan Duren Sawit, saat ditemui di lokasi mengatakan, gunungan sampah itu terjadi, lantaran armada truk pengangkut sampah sudah sepekan tidak beroperasi.

“Saat ini, tumpukan sampah diperkirakan mencapai 60 ton. Ini dikarenakan selama seminggu armada pengangkut sampah tidak melakukan pengangkutan,” ujarnya, Rabu (6/8).

Kepala Suku Dinas Kebersihan Jakarta Timur, Apul Silalahi, mengatakan, penanganan sampah di Jalan I Gusti Ngurah Rai bukan kewenangan pihaknya, melainkan tanggung jawab pihak swasta.

“Kami sudah lakukan komunikasi dengan pihak swasta. Namun mereka beralasan keterlambatan pengangkutan lantaran sopir truk masih berlibur di kampung halaman,” katanya.

Karena tumpukan sampah sudah cukup tinggi, maka pihaknya akan mengerahkan setidaknya 12 truk sampah guna membersihkan sampah tersebut. “Untuk sanksi bagi pihak swasta yang memiliki kewenangan Dinas Kebersihan. Kita hanya membantu meminimalisir agar sampah tidak menumpuk,” ungkapnya.

Sayangnya, Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta Saptasari Ediningtyas saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya tidak diangkat. (beritajakarta.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home