Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 10:23 WIB | Senin, 20 Juni 2016

12 Perusahaan Fasilitasi Warga DKI Pulang Kampung Gratis

Ilustrasi. Warga antre masuk ke dalam kereta api di Stasiun Pasar Senen. (Foto: Dok. satuharapan.com/Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Sebanyak 12 perusahaan besar sudah mendaftar dan melaporkan ke Polda Metro Jaya untuk melayani mudik gratis bagi warga DKI yang ingin merayakan Hari Raya Idul Fitri di kampung halaman mereka.

Kasubdit Bin Gakum Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto mengatakan, hingga hari Senin (20/6) ini tercatat ada 12 perusahaan penyelenggara mudik gratis yang sudah terinventarisir di Ditlantas Polda Metro Jaya.

Di antaranya, PT Bank Rakyat Indonesia (BRI), melayani jurusan Jakarta-Surabaya - Blitar - Pati -Wonosari -Wonogiri. Lokasi pemberangkatan di Ring Road Senayan Parkir Timur Senayan pada tanggal 28 Juni 2016 pukul 07.00 WIB. Total armada yang diberangkatkan ada 105 bus.

"Bahkan perusahaan ini memberikan tambahan mudik gratis menggunakan kereta api Anggrek Bima  dan pesawat Citylink Jakarta-Makasar pada tanggal 30 Juni mendatang," kata Budiyanto.

Kemudian PT Jasa Raharja, Jurusan Jawa Tengah, Jawa Timur dan Lampung, tanggal 29 dan 30 Juni 2016.  Lokasi pemberangkatan di Parkir Timur GBK Senayan. Jumlah armada 435 bus dan empat rangkaian KA. Selanjutnya PT Indofood jurusan Garut, Tasikmalaya dan Bogor. Lokasi pemberangkatan di arena PRJ Kemayoran, tanggal 30 Juni, dengan 40 bus.

Selanjutnya PT Astra Honda Motor jurusan Yogyakarta dan Semarang, pemberangkatan di Gudang Bulog, pada 30 Juni pukul 11.00 WIB. Jumlah armada 54 bus dan 20 truk untuk mengangkut sepeda motor pada 1 Juli pukul 06.00 WIB. Lokasi pemberangkatan PT AHM Senter (24 bus Ke Yogyakarta dan 16 bus ke Semarang).

Sementara Kantor Perwakilan Jawa Tengah memberangkatkan 398 bus jurusan Jawa Tengah. Lokasi pemberangkatan di TMII pada tanggal 2 Juli. Pada tanggal yang sama juga memberangkatkan pemudik menggunakan tiga rangkaian KA dari Stasiun Senen.

Selanjutnya PT Sido Muncul 407 armada jurusan Bandung, Bogor, Cibinong, Cikampek ,Kuningan dan Tegal. Berangkat tanggal 1 Juli di Musium Purna Bhakti TMII.

Kemudian PT Pertamina sebanyak 75 bus, PT Wahana Makmur Sejati sebanyak 30 bus, PT Bank Negara Indonesia (BNI) sebanyak 80 bus, 500 tiket KA Ekonomi dari Stasiun Senen dan 500 KA Ekonomi dari Stasiun  Gambir.

PT Carefour Indonesia, PT Telkom sebanyak 50 bus dan 95 mobil pribadi. Kementerian Perhubungan, 240 truk untuk mengangkut sepeda motor dan 533 bus. Total sepeda motor yang diangkut 1.302 motor dengan jumlah  76.997 penumpang.

"Kami imbau armada angkutan mudik gratis diperhatikan kelaikan kendaraan dan persyaratan teknisnya. Pengemudi harus perhatikan masalah waktu kerja pengemudi dan tetap mematuhi ketentuan," kata dia. (beritajakarta.com)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home