Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:36 WIB | Selasa, 10 Maret 2015

Arsenal Permalukan MU 2-1 di Old Trafford

Danny Wellbeck (kaus biru) mencetak gol Arsenal ke gawang MU , walau dikawal dua pemain MU (kaus merah). (Foto: sportsmole.co.uk)

MANCHESTER, SATUHARAPAN.COM – Manchester United (MU) ketiban sial setelah bermain dengan sepuluh pemain, mereka dikalahkan Arsenal 1-2 pada laga perempat final Piala FA yang berlangsung Selasa (10/3) dini hari WIB  di Stadion Old Trafford, Manchester.

Sial bagi Manchester karena  pada menit 76 setelah Angel Di Maria diusir wasit akibat kartu merah setelah dia menarik kostum wasit menyusul sebuah kartu kuning yang diterimanya akibat dianggap melakukan pelanggaran.

Bertindak sebagai tuan rumah, Manchester United berpeluang membuka keunggulan pada menit 19 melalui Ashley Young namun bola tendangannya melambung ke atas gawang Arsenal yang dijaga  Wojciech Szczesny.

Arsenal mencuri gol pada menit 26 melalui sepakan bek kiri Arsenal Nacho Monreal yang memaksimalkan umpan Oxlade-Chamberlain.

Namun keunggulan tim dari London itu tidak bertahan lama karena pada menit 28 umpan diagonal Angel Di Maria berhasil ditanduk Wayne Rooney menjadi gol. Hingga babak pertama usai skor imbang 1-1 tidak berubah.

Pada babak kedua Louis Van Gaal mengubah taktik dengan memasukkan Michael Carrick dan Phil Jones menggantikan Ander Herrera dan Luke Shaw.

Arsenal pun ikut melakukan perubahan ketika pada menit 51 dengan memainkan Aaron Ramsey menggantikan Alex Oxlade-Chamberlain.

Bola hasil tendangan kaki kiri Di Maria usai diumpan rekannya, Marouane Fellani, nyaris menjadi gol jika tidak melebar ke sisi kanan gawang Arsenal.

Kesalahan back-pass Antonio Valencia berhasil dicuri Danny Welbeck untuk menjadi gol pada menit 61.  

Setan Merah yang tertinggal langsung menyerang pada menit 63, sayang Di Maria terlalu lama menguasai bola di daerah pertahanan Arsenal sehingga bola kembali direbut Hector Bellerin.

Pada menit 80 bek Arsenal, Per Mertesacker, menyentuh bola di luar kotak, namun Rooney yang menjadi algojo tendangan bebas tidak mampu menyelesaikannya hingga pertandingan berakhir MU kalah 1-2 dan tersingkir dari Piala FA.

Man. United (4-2-3-1): De Gea, Valencia, Smalling, Rojo (Januzaj), Shaw (Jones), Blind, Herrera (Carrick), Di Maria, Fellaini, Young, Rooney.
Arsenal (4-2-3-1): Szczesny, Bellerin (Calum Chambers), Mertesacker, Koscielny, Monreal; Coquelin, Cazorla; Oxlade-Chamberlain (Ramsey), Ozil, Alexis; Welbeck (Olivier Giroud). (Ant).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home