Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 12:13 WIB | Minggu, 01 September 2024

Banjir Merendam 172 Rumah di Kota Medan, Sumatera Utara

Walikota Medan, Bobby Nasution, yang di dampingi BPBD Kota Medan, terjun langsung guna monitoring penanganan warga yang terdampak banjir di Kota Medan pada Selasa(27/8). (Foto: BPBD Kota Medan)

MEDAN, SATUHARAPAN.COM- Banjir merendam 172 unit rumah di Kota Medan, Sumatera Utara pada hari Selasa (27/8). Kejadian ini disebabkan oleh hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi di dua Kecamatan.

Lokasi kejadian, tepatnya berada di Kelurahan Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal dan Kelurahan Patisah Hulu di Kecamatan Medan Baru.

Berdasarkan laporan yang diterima Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), sebanyak 189 KK atau 900 warga terdampak dan Sedikitnya sebanyak 172 unit rumah terendam. Adapun kondisi termutakhir banjir yang terjadi sudah surut.

BPBD Kota Medan telah melakukan koordinasi dengan semua unsur terkait guna pendataan, penanganan, dan mendistribusikan bantuan untuk warga yang terdampak.

BNPB mengimbau warga masyarakat khususnya di Kota Medan untuk selalu waspada terkait potensi risiko banjir susulan. Sebagai langkah mitigasi terjadinya banjir serupa, warga dapat melakukan pembersihan drainase sekunder di sekitar rumah.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home