Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 09:57 WIB | Sabtu, 17 Agustus 2024

Bulgaria Sita Heroin di Pelabuhan Laut Hitam Senilai Rp 600 Miliar

Heroin itu disebutkan dalam perjalanan dari Kirgistan dan akan dibawa ke Yunani.

BURGAS-BULGARIA, SATUHARAPNA.COM-Pihak berwenang Bulgaria telah menyita sekitar 436 kilogram (960 pon) heroin di pelabuhan Laut Hitam Burgas, kata kantor kejaksaan distrik pada hari Senin 912/8).

Heroin tersebut disembunyikan dalam 434 paket yang disembunyikan di dalam kargo yang dinyatakan secara resmi di sebuah trailer. Nilai pengangkutan narkoba tersebut diperkirakan mencapai 35 juta euro (setara Rp 600 miliar).

Trailer tersebut telah tiba pada akhir Juli melalui jalur darat dari Kirgistan ke pelabuhan Laut Hitam Georgia di Batumi, dari sana ia menyeberang ke Burgas. Dari Bulgaria, seharusnya dilanjutkan ke Alexandroupolis di Yunani.

Trailer tersebut, yang diduga mengangkut mesin-mesin peletakan kabel, menimbulkan kecurigaan karena berada di pelabuhan dalam waktu yang sangat lama, kata kepala unit anti narkoba Ivan Sokolov kepada wartawan, seraya menambahkan bahwa pemeriksaan sinar-X mengarah pada penemuan heroin yang disembunyikan.

"Sejauh ini, belum ada penangkapan, dan tidak ada orang yang ditemukan terlibat dalam kejahatan lintas batas ini," kata jaksa distrik Georgi Chinev.

Di Bulgaria, seseorang yang dinyatakan bersalah atas perdagangan narkoba dapat dijatuhi hukuman hingga 20 tahun penjara.

Bulgaria, yang terletak di jalur narkoba dari Timur Tengah ke Eropa Barat, telah mengambil langkah-langkah besar dalam beberapa tahun terakhir untuk mencegah perdagangan narkoba. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home