Loading...
BUDAYA
Penulis: Sabar Subekti 14:54 WIB | Senin, 12 Agustus 2024

Celine Dion Sindir Donald Trump Nyanyikan Lagu “Titanic” dalam Kampanye

Penyanyi Celine Dion, di luar hotelnya menjelang Olimpiade Paris 2024. (Foto: dok.Reuters)

OTTAWA, SATUHARAPAN.COM-Penyanyi Celine Dion menyindir Donald Trump pada hari Sabtu (10/8) karena menggunakan lagu yang ia tulis dan nyanyikan untuk film bencana “Titanic,” tentang tenggelamnya kapal laut itu, di sebuah rapat umum pemilihan.

Kandidat presiden dari Partai Republik itu telah diolok-olok di media sosial setelah memainkan lagu tahun 1997 “My Heart Will Go On” di sebuah rapat umum di negara bagian Montana, Amerika Serikat, pada hari Jumat (9/8), saat video Dion membawakan lagu itu ditayangkan di layar lebar.

Tim manajemen Dion dan label rekamannya, Sony Music Entertainment Canada, mengatakan dalam sebuah pernyataan di X bahwa penggunaan lagu dan video itu “sama sekali tidak” diizinkan.

“Celine Dion tidak mendukung penggunaan ini atau penggunaan serupa lainnya...” katanya.

Pengguna media sosial telah membuat analogi antara kampanye Trump dan kapal karam yang menjadi inti film James Cameron.

Trump tampak tidak berdaya sejak Kamala Harris menggantikan Presiden Joe Biden dalam pemilihan presiden AS untuk Gedung Putih.

Mantan presiden itu tampak akan memenangkan kembali Gedung Putih sebelum Biden keluar dari pemilihan pada 21 Juli, tetapi Harris telah memperoleh banyak dukungan sejak menggantikan Biden di posisi teratas dan mengumumkan Tim Walz, gubernur Minnesota, sebagai pasangannya.

"My Heart Will Go On" dirilis di album Dion "Let's Talk About Love" dan soundtrack film Cameron "Titanic." Lagu itu menjadi salah satu lagu terbesar sepanjang masa, terjual 18 juta kopi dan membuat Dion memperoleh Oscar, Golden Globe, dan beberapa Grammy.

Dion, 56 tahun, terpaksa membatalkan serangkaian pertunjukan pada tahun 2023 dan 2024, dengan mengatakan bahwa dia tidak cukup kuat untuk melakukan tur setelah didiagnosis dengan gangguan autoimun.

Namun dia menghibur penggemarnya bulan lalu dengan bernyanyi di Menara Eiffel saat pembukaan Olimpiade di Paris. (AFP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home