Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 00:53 WIB | Jumat, 26 Juli 2024

Donatur Hollywood Cabut 'Dembargo' Saat Para Selebritas Dukung Kemala Harris

Wakil Presiden Amerika Serikat, Kamala Harris. (Foto: dok. Ist)

LOS ANGELES, SATUHARAPAN.COM-"Dembargo" Hollywood atas sumbangan politik telah berakhir, saat para penggalang dana dan selebritas utama mulai dari rapper Cardi B, pemenang Oscar Jamie Lee Curtis dan produser TV Shonda Rhimes mendukung Wakil Presiden Amerika Serikat, Kamala Harris, maju para konvensi Partai Demokrat.

Ini terjadi setelah Presiden Joe Biden menyatakan mundur dari pencalonan presiden AS, November mendatang.

Kelegaan dan kegembiraan menyebar di Los Angeles, sumber penting dana kampanye Demokrat, menyusul keputusan Presiden Joe Biden untuk mengakhiri kampanye pemilihannya kembali pada hari Minggu (21/7).

Produser "Lost" Damon Lindelof mengatakan dia telah menghentikan apa yang disebutnya "Dembargo," seruan bagi para pendukung Hollywood untuk berhenti menyumbangkan uang kepada Demokrat, setelah penampilan debat Biden yang buruk pada bulan Juni. 

Lindelof, menulis di Instagram, mengatakan bahwa ia merasa "sangat lega, bersyukur ... dan kemudian, untuk pertama kalinya, SEMANGAT yang tulus untuk pemilihan umum mendatang" setelah Biden mengundurkan diri.

"Cukuplah untuk mengatakan, DEMBARGO telah dicabut. Dan di sini. Kita. GOOOOOOOOOOO!," Lindelof menambahkan.

Hollywood sering digambarkan sebagai "ATM untuk Demokrat." Sebuah penggalangan dana pada bulan Juni yang diselenggarakan oleh aktor George Clooney dan Julia Roberts berhasil mengumpulkan lebih dari US$30 juta dalam apa yang dikatakan oleh tim kampanye Biden sebagai penggalangan dana Demokrat terbesar dalam sejarah.

Namun setelah penampilan Biden yang terhenti-henti pada debat presiden tanggal 27 Juni melawan kandidat Republik Donald Trump, Clooney dan yang lainnya secara terbuka menyerukan agar presiden mengakhiri kampanyenya. 

Wakil Presiden, Kamala Harris, kemudian mengunjungi Wilmington, Delaware di tempat yang dulunya merupakan markas besar kampanye pemilihan ulang Biden.

Dia masuk ke kantor dengan tanda-tanda baru Kamala ada di dinding. Beberapa tanda Biden-Harris lama masih ada di sana.

Staf, yang tampaknya berusia rata-rata 20-an, berdiri dan bersorak saat Harris dan suaminya, Doug Emhoff, masuk. Dia juga bertepuk tangan untuk staf.

Sementara itu, pasar memprediksi menunjukkan Trump unggul jauh atas Harris dalam pemilihan presiden mendatang.

Polymarket, platform pasar prediksi, pada hari Senin menunjukkan kandidat Republik Donald Trump sangat difavoritkan untuk memenangkan pemilihan presiden 2024 atas kandidat Demokrat Kamala Harris. Trump unggul 63% berbanding 32%.

Platform berbasis mata uang kripto ini memungkinkan pengguna untuk melakukan perdagangan berdasarkan kemungkinan peristiwa dalam politik, olah raga, dan lainnya. Para donatur Hollywood hentikan 'Dembargo' saat para selebritas dukung Harris

"Dembargo" Hollywood terkait donasi politik telah berakhir, saat para penggalang dana dan selebritas utama mulai dari rapper Cardi B, pemenang Oscar Jamie Lee Curtis, dan produser TV Shonda Rhimes mendukung Wakil Presiden Kamala Harris.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home