Loading...
EKONOMI
Penulis: Sabar Subekti 10:32 WIB | Selasa, 21 Mei 2024

Elon Musk Akan Kunjungi Indonesia untuk Peluncuran Internet Starlink

Antena satelit Starlink terlihat di Internationale Funkausstellung (IFA), pameran dagang internasional untuk elektronik konsumen dan peralatan rumah tangga, pada tanggal 31 Agustus 2023 saat pratinjau di tempat pameran di Berlin. (Foto: dok. AFP)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Tycoon Elon Musk, pemilik SpaceX, dijadwalkan mengunjungi Indonesia untuk meluncurkan unit satelitnya Starlink pada hari Minggu  mendatang, menurut dua menteri kabinet.

Menteri Koordinator bidang Kemaritimandan Investasi, Luhut Pandjaitan, mengatakan Elon Musk akan meluncurkan layanan tersebut di pulau liburan Bali bersama pemimpin Indonesia.

Meskipun pejabat Indonesia telah beberapa kali mengumumkan sebelumnya bahwa Musk akan mengunjungi negara tersebut untuk menghadiri acara atau mendiskusikan kemungkinan investasi perusahaan otomotifnya, Tesla, ini akan menjadi kunjungan langsung pertamanya.

Ia pernah berbicara sebelumnya melalui link video pada konferensi yang digelar di Indonesia.

Musk juga dijadwalkan berbicara di Forum Air Dunia di Bali, kata Luhut dalam pernyataan yang dikeluarkan pada hari Rabu (15/5).

Peluncuran Starlink akan diadakan di sebuah klinik di ibu kota Bali, Denpasar, di mana Musk dijadwalkan menandatangani perjanjian konektivitas untuk sektor kesehatan, kata Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi, mengatakan kepada Reuters pada hari Kamis.

Perwakilan Starlink di Indonesia tidak dapat segera dihubungi untuk mengonfirmasi kunjungan Musk dan perusahaan tidak segera menanggapi email yang dikirim di luar jam kerja Amerika Serikat.

Starlink mendapatkan izin untuk menawarkan layanan internetnya secara komersial di Indonesia awal bulan ini untuk konsumen ritel, kata Budi pekan lalu.

Starlink akan bekerja sama dengan penyedia akses jaringan lokal dan Indonesia mengharapkan perusahaan tersebut dapat menyediakan layanan internet ke daerah-daerah terpencil. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home