Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 09:43 WIB | Kamis, 08 Agustus 2024

Empat Warga Tewas Akibat Banjir Bandang di Kabupaten Dogiyai

Lokasi wilayah terdampak banjir bandang di Kabupaten Dogiyai, Provinsi Papua Tengah. (Foto: BPBD Kabupaten Dogiyai)

DOGIYAI-PAPUA TENGAH, SATUHARAPAN.COM-Empat orang warga meninggal dunia akibat banjir bandang yang menerjang wilayah Kabupaten Dogiyai, Provinsi Papua Tengah pada hari Jumat (2/8).

Kejadian banjir tersebut dipicu oleh hujan dengan intensitas tinggi selama beberapa hari yang melanda wilayah Kabupaten Dogiyai.

Banjir bandang ini menyebabkan dua kampung, yaitu Kampung Bukapa dan Kampung Putapa yang berada dalam wilayah administratif Distrik Kamu, Kabupaten Dogiyai terdampak.

Berdasarkan laporan yang diterima oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada hari senin (5/8) pukul 19:00 WIB  tercatat empat warga meninggal dunia, satu warga luka ringan dan satu warga dilaporkan hilang. Sementara itu, kerugian materil yang tercatat antara lain kerusakan satu unit fasilitas pendidikan.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Dogiyai melaporkan situasi mutakhir di lokasi kejadian masih turun hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi.

Tim SAR gabungan beserta masyarakat setempat masih melakukan pencarian terhadap warga yang dilaporkan hilang. Proses evakuasi, pencarian dan pertolongan korban terkendala oleh keadaan cuaca yang buruk serta sulitnya akses jalan menuju lokasi kejadian.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home