Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 21:49 WIB | Kamis, 16 Juli 2015

Gelandang Muda Arsenal Ini Ingin Seperti Makelele

Francis Coquelin dalam sebuah sesi wawancara di situs resmi Arsenal. (Foto: arsenal.com).

SINGAPURA, SATUHARAPAN.COM – Salah satu pesepak bola usia muda Arsenal asal Prancis, Francis Coquelin  berharap menjadi seperti sepakbola besar Perancis Zinedine Zidane yang menempati posisi playmaker atau gelandang serang, tapi apa boleh buat pelatih Arsenal –Arsene Wenger – malah menyuruhnya di posisi gelandang bertahan seperti pesepak bola senior tim nasional Prancis Claude Makelele. 

“Ha. Ha ha betul juga, saya pikir kami punya cukup permainan yang sama, Anda tahu. Saya pikir dia bermain di peran defensif, jadi itulah yang saya coba lakukan juga dalam permainan, "kata Coquelin, yang berada di Singapura untuk turnamen Barclays Asia Trophy seperti dikutip dari channelnewsasia.com, Kamis (16/7).

Pelatih Arsenal Arsene Wenger menyebut Coquelin memiliki kesamaan gaya permainan dengan mantan pemain nasional Perancis dan  Chelsea Claude Makelele.  

“Saya pikir kesamaan adalah bahwa kita  bermain dengan cara yang sama, tapi aku masih memiliki jalan panjang untuk menjadi sebaik dia, jadi saya mencoba untuk meningkatkan dari hari ke hari,” kata Coquelin dengan rendah hati.

Coquelin mulai bermain di Arsenal saat  gelandang senior Arsenal lainnya, Mathieu Flamini cedera. Pesepak bola berusia 24 tahun ini dipanggil kembali karena dia dahulu sempat dipinjamkan ke Charlton Athletic. 

Menurut Wenger, Coquelin saat ini tidak untuk dijual. “Saya minta maaf dia tidak tergantikan dengan uang, tapi dia memang masih muda dan  bagus,” kata Wenger. (channelnewsasia.com).

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home