Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 15:19 WIB | Senin, 09 Mei 2016

Gita Wirjawan Semangati Tim Bulu Tangkis Putri Sambut Uber

Gita Wirjawan Semangati Tim Bulu Tangkis Putri Sambut Uber
Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia, Gita Wirjawan (kedua dari kanan) memotong tumpeng dan dia bagikan ke perwakilan pebulu tangkis putra, Hendra Setiawan (tengah), dan perwakilan pebulu tangkis putri Gregoria Mariska Tunjung (kedua dari kiri) dalam Hari Ulang Tahun ke-65 Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), hari Senin (9/5) di Pusat Pelatihan Nasional (Pelatnas) PBSI, Cipayung, Jakarta Timur. (Foto-foto: Prasasta Widiadi).
Gita Wirjawan Semangati Tim Bulu Tangkis Putri Sambut Uber
Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia, Gita Wirjawan (tengah) diapit dua mantan Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia, Subagyo Hadi Siswoyo (kiri) dan Djoko Suyanto (kanan) bersama para pebulu tangkis putri yang akan diberangkatkan ke Piala Uber 2016.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Gita Wirjawan memberi semangat kepada para pebulu tangkis putri yang akan membela Indonesia di Kejuaraan Bulu Tangkis Agenda Resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Piala Uber, agar lebih bekerja keras saat bertanding.

“Saya bisa membayangkan keluhan dan para pemain putri kita, kapan bisa seperti yang laki-laki, momen itu akan datang segera,” kata Gita saat memberi sambutan di Hari Ulang Tahun ke-65 Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), hari Senin (9/5) di Pusat Pelatihan Nasional (Pelatnas) PBSI, Cipayung, Jakarta Timur.

Gita mengemukakan dia memahami kegelisahan para pebulu tangkis putri yang ingin bertekad dapat menjuarai Piala Uber, karena dia mengutip dalam catatan PBSI bahwa sepanjang keikutsertaan para pebulu tangkis putri Indonesia di kejuaraan beregu putri dunia itu baru empat kali menjadi juara. Sementara Tim Thomas Indonesia sudah 13 kali meraih juara.

“Sekarang ini tidak ada alasan bagi yang cowok tidak memenangi Piala Thomas ke-14 kalinya, sementara tim putri jangan mau kalah,” Gita menambahkan.

Gita mengemukakan dalam Ulang Tahun ke-65 Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia apabila ingin mencapai sebuah kemajuan maka tidak dapat dilakukan sendiri, melainkan harus bersama-sama dan ada hubungan yang harmonis antara pelatih, pemain, dan ofisial.

“Indonesia memenangkan Piala Thomas sudah 13 kali, tapi itu sudah lama sekali, sudah tahun 2002, bandingkan dengan Piala Uber yang terakhir kali kita raih pada 1996,” kata Gita.

Ia menambahkan bahwa tidak mudah meruntuhkan dominasi beberapa negara seperti Korea Selatan dan Republik Rakyat Tiongkok, namun dia percaya bahwa dengan hadirnya nama-nama baru dapat memberi pengaruh ke pemain lainnya.

“Saya lihat ada nama-nama baru seperti Debby (Debby Susanto ganda campuran, red), Jordan (Praveen Jordan, ganda campuran, red), Kevin dan Markus (Kevin Sandjaja Sukamuljo-Markus Gideon Fernaldi, ganda putra, red), nama-nama itu harus ditambah,” kata laki-laki yang pernah menjabat Menteri Perdagangan di masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

Dalam pantauan satuharapan.com, pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-65 PBSI para pebulu tangkis yang akan berlaga di Piala Thomas dan Uber diberi kesempatan untuk mencium bendera Merah Putih.

Setelah menyampaikan kata sambutan Gita Wirjawan memotong tumpeng yang dia serahkan ke perwakilan pebulu tangkis putra, Hendra Setiawan dan pebulu tangkis putri Gregoria Mariska Tunjung,

Dalam peringatan Hari Ulang Tahun ke-65 PBSI turut hadir Ketua Satlak Prima Ahmad Sutjipto, Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot Sulistiantara Dewabroto, Wakil Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia Pusat, Suwarno, dan beberapa mantan pengurus PBSI.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home