Loading...
EKONOMI
Penulis: Bob H. Simbolon 12:44 WIB | Kamis, 10 Maret 2016

Hadapi MEA, Jokowi-JK Tingkatkan Standarisasi Kompetensi

Menteri Tenaga Kerja, M. Hanif Dakhiri pada saat rapat dengar pendapat dengan Komisi XI di Gedung Parlemen Senayan, pada hari Kamis (10/3)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Pemerintah Jokowi-JK akan meningkat kompentensi dan produktifitas tenaga kerja melalui upaya standarisasi dan sertifikasi kompetensi dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Hal itu disampaikan oleh Menteri Tenaga Kerja, M. Hanif Dakhiri, pada saat rapat dengar pendapat dengan Komisi XI di Gedung Parlemen Senayan, pada hari Kamis (10/3)

Dia menjelaskan pelaksanaan sertifikasi tersebut  akan mendorong masyarakat serta mengembangkan progam-program kemitraan, pengembang program dana pelatihan, penataan lembaga pelatihan berbasis kompetensi baik yang dimiliki pemerintahan atau pihak swasta.

"Kami juga akan memperbaiki iklim ketenagakerjaan dan menciptakan hubungan industri melalui penyempurnaan peraturan yang dapat mendorong investasi padat pekerja atau padat karya," katanya.

Dia juga mengatakan sistem hubungan industrial yang kuat akan didasari pada prinsip dan standar yang berjalan secara efektif terhadap kebebasan berserikat dan beroganisasi.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home