Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 21:33 WIB | Sabtu, 09 April 2016

Hujan Gol, Arsenal Imbangi West Ham 3-3

Andy Carroll (kanan) berebut bola dengan bek Arsenal, Laurent Koscielny (kiri) di pekan ke-33 Liga Primer Inggris, hari Sabtu (9/4) malam WIB di Stadion Boleyn Ground, London, Inggris. (Foto: eurosport.com).

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Partai yang mempertemukan dua klub asal London, West Ham United dan Arsenal berakhir dengan hujan gol karena kedua klub mengakhiri laga dengan hasil imbang 3-3 di pekan ke-33 Liga Primer Inggris, hari Sabtu (9/4) malam WIB di Stadion Boleyn Ground, London, Inggris.

Seperti diberitakan situs olahraga Eurosport, dengan hasil imbang ini Arsenal masih tertahan di peringkat ketiga Klasemen Liga Primer Inggris dengan nilai 59 dari 32 pertandingan, klub asuhan Arsene Wenger ini tertinggal tiga poin dari peringkat kedua Tottenham Hotspur, dan sepuluh poin dari klub pemimpin klasemen sementara, Leicester City.

West Ham yang ada di peringkat kelima Klasemen Sementara Liga Primer Inggris tidak gentar menghadapi Arsenal, karena mereka ingin membahagiakan pendukungnya dengan mencetak gol ke gawang tim tamu, namun berkali-kali usaha mereka gagal di awal babak pertama.

Seperti yang dilakukan kerja sama gelandangnya, Michail Antonio dan Aaron Cresswell menit ke-11, saat Antonio melepaskan bola yang tepat diterima Cresswell  hampir saja Cresswell mencetak gol, namun bola yang dia umpan lagi ke rekannya, Antonio Lanzini masih gagal, karena bola tendangan Lanzini melebar dari gawang Arsenal.

Tim asuhan Arsene Wenger yang membutuhkan gol untuk bersaing di papan atas Liga Primer justru mendapat gol lewat serangan balik di menit ke-17, gol berawal dari gelandang Arsenal, Francis Coquelin yang mengoper bola ke Alex Iwobi. Walau sempat dihalang-halangi pemain West Ham namun Iwobi berhasil meloloskan bola ke pengatur serangan Arsenal, Mesut Ozil yang menjebol gawang West Ham United yang dikawal Adrian Miguel Castillo.   

 Penyerang Arsenal asal Cile, Alexis Sanchez menambah gol bagi anak asuh Arsene Wenger. Sanchez berterima kasih ke Iwobi yang berhasil meloloskan diri dari halangan dua gelandang West Ham – Cheikhou Kouyate dan Mark Noble – sebelum memberi bola yang tepat diterima Sanchez, sebelum akhirnya kiper West Ham United, Adrian, gagal mengamankan bola tendangan Sanchez.

Arsenal sempat kecolongan di akhir babak pertama, karena Andy Carroll mencetak dua gol beruntun dalam waktu berdekatan.

Gol pertama Carroll terjadi menit ke-43, saat mantan penyerang Newcastle United ini menanduk si kulit bundar hasil umpan Cresswell. Bola gagal diamankan kiper Arsenal, David Ospina.

Penjaga gawang Arsenal asal Kolombia tersebut bernasib sial karena kembali Andy Caroll menjebol gawang Arsenal menit ke-46 sehingga babak pertama berakhir kedudukan imbang 2-2.

Arsenal di awal babak  kedua kembali melakukan permainan bola yang buruk, sama seperti awal babak pertama, mereka lebih banyak bertahan dan bola dikendalikan para pemain tuan rumah, sehingga Andy Carroll mampu membuat West Ham United unggul 3-2 menit ke-51.

Gol ketiga Carroll diawali kerja keras Michail Antonio yang menggiring bola dan melewati pengawalan bek Arsenal asal Spanyol, Nacho Monreal, setelah lolos dari pengawalan Monreal, Antonio  mengirim bola ke kotak penalti dan sundulan Carroll kembali menaklukkan David Ospina.

Arsenal memaksa tuan rumah gigit jari, karena tim asuhan Arsene Wenger mampu menyamakan skor jadi 3-3 di menit ke-70 ketika bek Arsenal, Laurent Koscielny menendang bola dari jarak dekat gawang tuan rumah, dan akhirnya menjebol jala Adrian. Sampai pertandingan selesai skor tetap imbang 3-3.

Susunan Pemain:

West Ham United:  Adrian Miguel Castillo,  James Tomkins,  Winston Reid,  Angelo Ogbonna, Aaron Cresswell, Cheikhou Kouyate, Mark Noble,  Michail Antonio,  Manuel Lanzini,  Dimitri Payet, Andy Carroll.     

Arsenal:  David Ospina,  Hector Bellerin,  Gabriel Paulista,  Laurent Koscielny,  Nacho Monreal,  Mohamed Elneny,  Francis Coquelin, Alexis Sanchez,  Mesut Ozil,  Alex Iwobi, Danny Welbeck.

(eurosport.com).

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home