Loading...
DUNIA
Penulis: Aninda Cakrawarti 10:06 WIB | Senin, 15 Juli 2024

India: Bus Tingkat Bertabrakan dengan Truk Susu, Sedikitnya 18 Tewas

Seorang pekerja bantuan pinggir jalan menarik sisa-sisa bus penumpang tingkat yang bertabrakan dengan truk susu, dekat Unnao, di negara bagian Uttar Pradesh, India utara, hari Rabu, 10 Juli 2024. (Foto: AP)

NEW DELHI, SATUHARAPAN.COM-Sebuah bus penumpang tingkat bertabrakan dengan truk susu di India utara pada hari Rabu (10/7), menewaskan sedikitnya 18 orang, dan melukai banyak lainnya, kata para pejabat.

Tabrakan itu terjadi di jalan tol di negara bagian Uttar Pradesh, dan 19 orang yang terluka dilarikan ke rumah sakit oleh penduduk desa di daerah tersebut, kata petugas polisi, Arvind Kumar, seraya menambahkan bahwa kondisi mereka dilaporkan stabil.

Bus tersebut sedang melakukan perjalanan dari negara bagian utara Bihar ke ibu kota New Delhi.

“Pihak berwenang sedang dalam proses mengidentifikasi para korban, dan penyelidikan telah diluncurkan untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan itu,” tambah Kumar.

Gaurang Rathi, seorang pejabat pemerintah, mengatakan bahwa berdasarkan penyelidikan awal, bus tersebut mungkin sedang melaju kencang ketika menabrak truk susu dari belakang, yang menyebabkan kedua kendaraan tersebut terbalik.

Tabrakan cukup parah hingga salah satu sisi bus robek sehingga menyebabkan penumpang terlempar keluar dari kendaraan.

Gambar di televisi menunjukkan mayat-mayat berserakan di seberang jalan.

India merupakan salah satu negara dengan tingkat kematian akibat kecelakaan tertinggi di dunia, dengan ratusan ribu orang tewas dan terluka setiap tahunnya.

Sebagian besar kecelakaan disebabkan oleh pengemudi yang ugal-ugalan, kondisi jalan yang buruk, dan kendaraan yang sudah tua.

Pada bulan Mei, sebuah bus yang membawa peziarah Hindu tergelincir dan terguling ke jurang yang dalam di jalan raya pegunungan di Kashmir yang dikuasai India, menewaskan sedikitnya 21 orang. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home