Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 10:15 WIB | Senin, 15 Mei 2023

Indonesia Raih 67 Medali Emas SEA Games, Naik ke Peringkat Tiga

Indonesia Raih 67 Medali Emas SEA Games, Naik ke Peringkat Tiga
Tim basket putri Indonesia raih medali emas SEA Games 2023. Tim basket putri Indonesia melakukan selebrasi usai mengalahkan tim basket Singapura pada pertandingan Basket 5X5 SEA Games 2023 di Elephant Hall 2, Morodok Techo Indoor Sports Center, Phnom Penh, Kamboja, Minggu (14/5/2023), mengalahkan Singapura dengan skor 86-39. (Foto: Antara)
Indonesia Raih 67 Medali Emas SEA Games, Naik ke Peringkat Tiga

PHNOM PENH, SATUHARAPAN.COM-Kontingen Indonesia meraih 10 medali emas pada hari Minggu (14/5) di ajang SEA Games, dan menduduki posisi ketika, menggeser posisi tuan rumah Kamboja, hingga Minggu malam.

Cabang olah raga angkat besi menyumbang dua emas lewat Juliana Klarisa di nomor 55 kilogram putri dan Rizki Juniansyah di nomor 73 kilogram putra.

Gulat mendapat empat emas melalui Suparmanto di nomor Greco Roman 63 kilogram putra, Muhammad Aliansyah di nomor Greco Roman 67 kilogram putra, Andika Sulaeman di nomor Greco Roman 77 kilogram putra, serta Lulut Gilang Saputra di nomor Greco Roman 87 kilogram putra.

Petenis putra, Muhammad Rifqi Fitriadi meraih emas pertamanya di SEA Games pada nomor tunggal putra. Dan pejudo Dewa Kadek Rama Warma Putra yang meraih emas di nomor Under 66 kilogram putra.

Cabang olahraga Traditional Boat Race (TBR) juga menambah satu emas bagi Indonesia dalam nomor 250 meter 12 crew putra U24.

Tim bola basket putri yang mencetak sejarah dengan kemenangan di semua laga di SEA Games 2023.

Hari Minggu Indonesia mengumpulkan 67 emas. Sementara itu, Vietnam masih kokoh di puncak klasemen dengan perolehan 107 medali emas. Thailand berada di urutan kedua dengan 90 medali emas.

Editor: Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home