Loading...
HAM
Penulis: Sabar Subekti 05:07 WIB | Minggu, 10 Desember 2023

Israel Identifikasi 150 Tempat sebagai Zona Perlindungan di Gaza

Disebutkan bahwa IDF tidak akan melakukan serangan di wilayah tersebut.
Warga Palestina yang mengungsi akibat serangan darat Israel di Jalur Gaza mendirikan tenda kemah di kawasan al-Mawasi pada Kamis, 7 Desember 2023. (Foto: AP/Fatima Shbair)

GAZA, SATUHARAPAN.COM-Pihak berwenang Israel telah mengidentifikasi sekitar 150 tempat perlindungan di Gaza yang menurut mereka tidak akan menjadi sasaran IDF (Pasukan Pertahanan Israel) selama operasi yang sedang berlangsung di Gaza, Kolonel Elad Goren, dari penghubung militer COGAT Israel dengan Palestina mengatakan kepada The Times of Israel.

Tempat perlindungan ini merupakan tambahan dari kawasan al-Mawasi, yang menurut Goren belum menjadi sasaran IDF, bahkan setelah kelompok teror menembakkan roket dari zona aman pantai seluas 20 kilometer persegi.

Tempat perlindungan tersebut adalah sekolah dan infrastruktur publik lainnya, yang koordinatnya telah diteruskan oleh PBB ke Israel melalui mekanisme dekonfliksi IDF yang baru-baru ini ditingkatkan, kata Goren.

Pejabat senior COGAT mengatakan bahwa 150 bangunan tersebut akan tetap aman bagi warga sipil sambil menunggu perubahan dalam operasi IDF.

Para pejabat Amerika Serikat mengatakan dalam beberapa hari terakhir bahwa meskipun Israel telah memperluas beberapa zona aman, beberapa warga Palestina masih menjadi sasaran setelah melarikan diri ke zona aman tersebut. (ToI)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home