Loading...
HAM
Penulis: Sabar Subekti 11:37 WIB | Senin, 23 Oktober 2023

Israel Konfirmasi 212 Orang Disandera Hamas, Warga Gaza Utara Diperingatkan untuk Evakuasi

Warga Israel menghadiri demonstrasi, menyerukan kembalinya orang-orang tercinta yang disandera menyusul infiltrasi mematikan oleh kelompok bersenjata Hamas dari Jalur Gaza, di Tel Aviv, Israel, pada 14 Oktober 2023. (Foto: dok. Reuters)

YERUSALEM, SATUHARAPAN.COM-Israel mengkonfirmasi bahwa 212 orang disandera di Gaza, kata juru bicara militer pada hari Minggu (22/10), dan menambahkan bahwa serangan Israel semalam menewaskan puluhan pejuang Palestina, termasuk wakil kepala pasukan roket Hamas.

Sementara itu, di front utara, Israel telah menyerang pejuang yang mencoba menembakkan rudal melintasi perbatasan Lebanon dan menyerang sebuah lokasi di Lebanon tempat sebuah rudal ditembakkan ke pesawat Israel, kata Laksamana Muda Daniel Hagari, dalam sebuah pengarahan.

Militer Israel pada hari Minggu (22/10) juga mengatakan pihaknya membunuh wakil kepala Pasukan Roket Hamas, dan 'puluhan teroris' dalam serangan semalam di Gaza, menurut laporan Reuters.

Sementara warga Palestina mengatakan mereka telah menerima peringatan baru dari militer Israel untuk pindah dari Gaza utara ke selatan Jalur Gaza, dengan peringatan tambahan bahwa mereka dapat diidentifikasi sebagai simpatisan “organisasi teroris” jika mereka tetap tinggal di sana.

Pesan tersebut disampaikan dalam selebaran yang ditandai dengan nama dan logo Pasukan Pertahanan Israel mulai hari Sabtu (21/10) dan dikirimkan kepada orang-orang melalui pesan audio ponsel di seluruh Jalur Gaza, wilayah sempit yang panjangnya hanya 45 kilometer (28 mil).

“Peringatan mendesak, kepada warga Gaza. Kehadiran Anda di utara Wadi Gaza membahayakan hidup Anda. Siapa pun yang memilih untuk tidak meninggalkan Gaza utara ke selatan Wadi Gaza mungkin diidentifikasi sebagai kaki tangan organisasi teroris,” kata selebaran itu. (Reutes)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home