Loading...
EKONOMI
Penulis: Sabar Subekti 08:54 WIB | Selasa, 24 Agustus 2021

Italia Luncurkan Proyek Rumah €1 untuk Property Murah

Kota kecil Maenza di wilayah Latium Roma telah bergabung dengan proyek Rumah €1 Italia, yang akan memungkinkan orang untuk membeli rumah di dekat ibu kota Italia. (File: dok.AP)

ROMA, SATUHARAPAN.COM-Kota Maenza di wilayah Latium Roma telah bergabung dengan proyek Rumah €1 Italia, yang memungkinkan orang untuk membeli rumah di dekat ibu kota Italia untuk pertama kalinya, menurut laporan The Independent.

Beberapa kota dan desa di seluruh Italia menawarkan properti murah untuk mendorong orang pindah ke daerah mereka, yang biasanya memiliki populasi yang berkurang atau menu

Walikota Maenza, Claudio Sperduti, mengatakan bahwa menempatkan kota pada skema itu adalah bagian dari "pakta untuk kelahiran kembali" desa, dan bertujuan untuk memulihkan sekitar 100 properti yang tidak digunakan dengan menghubungkan antara pemilik yang ada dan pembeli potensial, menurut publikasi.

Dia mengatakan kepada CNN: “Kami mengambil langkah demi langkah. Ketika keluarga asli berhubungan dan menyerahkan kepada kami rumah lama mereka, kami menempatkan ini di pasar melalui pemberitahuan publik khusus di situs web kami untuk membuat semuanya sangat transparan.

Menurut situs skema tersebut, pemerintah kota ingin “memerangi ditinggalkannya desa abad pertengahan kuno di pusat kota”, yang terletak sekitar 70 kilometer tenggara Roma.

Pembeli yang tertarik harus berkomitmen untuk merenovasi properti dalam waktu tiga tahun. Beberapa bagian bobrok dan menimbulkan bahaya bagi publik.

Pembeli juga harus membayar jaminan deposit sebesar €5.000, yang akan dikembalikan setelah pekerjaan renovasi selesai.

Rencana rinci tentang untuk apa nantinya property itu, apakah itu rumah atau diubah menjadi tempat tidur dan sarapan, toko atau restoran, harus diajukan.

Pejabat lokal akan mencoba mencocokkan pembeli yang tertarik dengan permintaan properti masing-masing, dan sementara aplikasi untuk beberapa rumah pertama ditutup pada akhir bulan ini, walikota mengungkapkan bahwa lebih banyak akan masuk ke pasar saat pembicaraan sedang berlangsung dengan pemilik rumah, kata The Independent.

Pembeli tidak wajib tinggal di rumah yang mereka beli dan renovasi, tetapi Sperduti mengatakan keluarga dengan anak-anak dan pasangan muda yang ingin tinggal di Maenza secara semi-permanen didorong untuk mendaftar.

Proyek Rumah 1 Euro dimulai ketika beberapa kotamadya Italia meluncurkan inisiatif untuk melawan pengabaian kota dan desa oleh penduduk lokal dan menghidupkan kembali daerah yang berjuang.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home