Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Melki 04:53 WIB | Rabu, 15 Mei 2024

Jakarta Barat Sediakan 2.396 Lowongan Kerja

Sebanyak 2.396 lowongan tersedia dalam bursa kerja atau "job fair" yang diadakan oleh Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi (Nakertransgi) Jakarta Barat di wilayah Jembatan Besi, Tambora, pada Selasa (14/5/2024). HO-Pemkot Jakbar

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Sebanyak 2.396 lowongan tersedia dalam bursa kerja (job fair) yang diadakan oleh Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi (Nakertransgi) Jakarta Barat di Jembatan Besi, Tambora, pada Selasa (14/5).

Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto menyebutkan bahwa bursa kerja tersebut diikuti 40 perusahaan dengan berbagai bidang pekerjaan.

"Jadi 'job fair' ini melibatkan 40 perusahaan dan tenaga kerja yang dibutuhkan ada sekitar 2.396," kata Uus di lokasi kegiatan tersebut.

Uus berharap bahwa bursa kerja tersebut dapat memberikan kesempatan kerja khususnya bagi warga Jakarta Barat (Jakbar).

"Diharapkan dapat memberikan kesempatan kerja khususnya bagi warga Jakbar, cuma kan masing-masing lowongan butuh spesifikasi khusus. Jadi semoga saja sebagian besar peserta dapat diserap," kata Uus.

Kepala Suku Dinas (Sudin) Nakertransgi Jakarta Barat, Jackson Sitorus menyebutkan bahwa tahun ini, pihaknya mengadakan tiga bursa kerja. "Pertama bulan Mei, kemudian tiga bulan berikutnya, secara bertahap," ujar Jackson.

Ia meminta para pelajar kerja memasukkan 

lamaran kerja sesuai dengan kompetensinya agar semakin besar kemungkinan diterima oleh perusahaan.

"Jadi untuk para pencari kerja diharapkan lamar pekerjaan sesuai dengan kompetensi. Biar semakin besar kemungkinan diterima," ujar Jackson.

Hingga kini, angka pengangguran terbuka di Jakarta Barat berada pada angka 6,3 persen. Pihaknya optimis angka tersebut dapat ditekan dengan adanya bursa kerja tahun ini.

"Tahun ini kan angka pengangguran terbuka kita di Jakarta Barat masih 6,3 persen. Harapannya dengan bursa kerja ini bisa ditekan," kata Jackson.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home