Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 15:43 WIB | Rabu, 04 September 2024

Jerman: Enam Orang Terluka Dalam Serangan Pisau di Sebuah Bus

Pasukan khusus polisi Jerman bekerja setelah sebuah insiden di mana beberapa orang tewas pada Jumat malam ketika seorang pria secara acak menikam orang yang lewat dengan pisau di sebuah festival kota, di Solingen, Jerman, 24 Agustus 2024. (Foto: dok.Reuters)

BERLIN, SATUHARAPAN.COM-Polisi menangkap seorang perempuan berusia 32 tahun setelah enam orang terluka dalam serangan pisau di sebuah bus yang menuju ke sebuah festival di Jerman barat.

Pihak berwenang mengatakan pada hari Sabtu (31/8) bahwa tidak ada bukti motif politik atau agama. Tiga dari mereka yang diserang berada dalam kondisi yang mengancam jiwa, kata polisi pada Jumat (30/8) malam.

Serangan pisau itu terjadi di Siegen, sebelah timur Cologne. Bus itu sedang dalam perjalanan ke sebuah festival lokal di kota itu dan setidaknya 40 orang lainnya berada di dalamnya ketika serangan itu terjadi sekitar pukul 19:40 malam.

Polisi dan jaksa penuntut mengatakan keenam orang yang terluka berusia antara 16 dan 30 tahun dan semuanya berasal dari wilayah tersebut. Pada hari Sabtu (31/8) pagi, tiga dari mereka telah meninggalkan rumah sakit setelah menjalani perawatan rawat jalan. Pemerintah setempat berencana untuk melanjutkan festival tersebut.

Penusukan di Siegen terjadi sepekan setelah serangan pisau di Solingen, sebuah kota di negara bagian yang sama di Rhine-Westfalen Utara, di mana seorang tersangka ekstremis ISIS dari Suriah yang berhasil menghindari deportasi dituduh membunuh tiga orang dan melukai delapan orang lainnya.

Serangan Solingen mendorong koalisi yang berkuasa untuk menyusun rencana guna memperketat undang-undang tentang pisau dan mempermudah deportasi.

Polisi mengatakan perempuan yang ditangkap di Siegen adalah warga negara Jerman tanpa asal-usul imigran. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home