Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 20:35 WIB | Sabtu, 18 Februari 2023

Jokowi Bantan Pemerintah Beri Arahan tentang Sistem Pemilu

Presiden Joko Widodo menyampaikan keterangan pers kepada awak media usai menghadiri acara puncak Hari Lahir Ke-50 PPP di ICE BSD City, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, pada Jumat, 17 Februari 2023. (Foto: BPMI Setpres/Kris)

TANGERANG, SATUHARAPAN.COM - Presiden Joko Widodo menepis kabar bahwa pemerintah telah memutuskan sistem pemilihan umum. Presiden juga menepis kabar bahwa ia telah memberikan arahan terkait sistem tertentu.

Hal tersebut ditegaskan Kepala Negara saat menjawab pertanyaan media di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Jumat, 17 Februari 2023.

“Enggak, enggak,” kata Presiden Jokowi menegaskan tidak pernah memberikan arahan tentang sistem pemilu tertentu.

Ajak Jaga Kondisi Kondusif

Jokowi mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama menjaga situasi kondusif di Tanah Air di tengah tantangan global yang masih sulit diperhitungkan. Apalagi, Indonesia akan memasuki tahun politik pada 2024 mendatang.

 “Saya hanya titip kita semuanya untuk tetap menjaga stabilitas politik, stabilitas keamanan karena untuk saat ini sangat penting dan sangat diperlukan, karena kita diancam risiko-risiko kegentingan global yang sulit dihitung, yang sulit diprediksi dan sulit dikalkulasi, sulit sekali,” katanya.

Di tengah ancaman global tersebut, Indonesia patut bersyukur karena perekonomian nasional pada tahun 2022 tumbuh positif di angka 5,31 persen. Menurut Presiden Jokowi, angka tersebut lebih baik jika dibandingkan dengan angka pertumbuhan ekonomi beberapa negara maju lainnya.

Oleh sebab itu, Presiden mewanti-wanti agar situasi ekonomi Indonesia yang sudah baik tersebut dapat terus terjaga dan tidak terganggu dengan adanya pesta demokrasi tahun depan.

“Saya wanti-wanti kepada kita semuanya agar kita terus menjaga kondusivitas keamanan dan juga stabilitas politik agar pertumbuhan ekonomi tidak terganggu, sehingga kehidupan rakyat tidak terganggu karena perhelatan politik yang ingin kita lakukan di 2024,” katanya.

Hadir dalam acara tersebut yaitu Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md, Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia, dan Menteri BUMN, Erick Thohir.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home