Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Kartika Virgianti 19:01 WIB | Rabu, 04 Desember 2013

Jokowi Sidak Kantor Kelurahan Menteng Atas

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo untuk kesekian kalinya merasa kecewa dengan kinerja kantor pelayanan masyarakat. (Foto: Kartika Virgianti)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Inspeksi Mendadak (Sidak) pelayanan masyarakat di kantor-kantor kelurahan atau kecamatan kembali dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi). Kali ini, Jokowi mendatangi kantor Kelurahan Menteng Atas di Jalan Menteng Pulo, Setiabudi, Jakarta Selatan, pada Rabu (4/12).

Jokowi tampak kecewa melihat pelayanan Kelurahan yang dia kunjungi terlambat buka.

Jokowi tiba di kelurahan tersebut pada pukul 08.15 WIB. Ia pun langsung masuk ke kantor kelurahan dan menghampiri lima orang warga yang masih menunggu loket pelayanan masyarakat yang masih tutup. Padahal, semestinya loket harus dibuka pada pukul 07.30 WIB. 

Jokowi bertanya kepada salah seorang warga yang hendak membuat pembuatan kartu keluarga.

“Kamu mau ngurus apa? Coba saya lihat,” ujar Jokowi sambil meminta berkas persyaratan yang dibawa.

Jokowi kemudian tampak memperhatikan loket pelayanan masyarakat yang masih tutup itu. Beberapa petugas kelurahan yang melihat kedatangan Jokowi pun tampak kaget dan panik, sontak merekapun langsung bersiap-siap dan menuju meja pelayanan dengan tergesa dan langsung membuka loket pelayanan. 

Eko Kardianto Lurah Menteng lalu menemui Jokowi, Eko tampak tegang.

“Jam berapa semestinya pelayanan dibuka?” tanya Jokowi, lalu dijawab oleh Eko, “Semestinya jam 07.30 sudah buka Pak, tapi ini masih persiapan,” kata Eko sambil melihat jam tangannya.

Mendengar alasan Lurah Eko, Jokowi pun hanya menganggukan kepala tanpa berbicara apapun, namun ekspresi wajah tampak kecewa.

Jokowi pun kemudian masuk ke ruang foto pembuatanan KTP. Ruangan tersebut tampak sempit dan hanya bisa dimasuki oleh dua orang.

“Ini kenapa kok ruangannya sempit sekali,” tanya Jokowi kepada Lurah Eko.

“Ini memang dipersempit Pak, karena banyak masyarakat yang membutuhkan pelayanan, maka ruangannya dipersempit,” kata Eko. 

Setelah meninjau ruang foto tersebut, Jokowi langsung meninggalkan kantor Kelurahan Menteng Atas tanpa memberikan keterangan apapun kepada awak media.

“Ngapain tanya saya, tanya saja ke Lurahnya sana,” ujar Jokowi dengan sedikit ketus. 

 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home