Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Francisca Christy Rosana 17:35 WIB | Senin, 20 April 2015

KAA, Wagub Imbau Masyarakat Jangan Takut Keluar Rumah

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. (Foto: Dok. satuharapan.com/Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Konferensi Asia Afrika (KAA) telah berlangsung sejak Minggu (19/4) kemarin. DKI Jakarta yang menjadi tuan rumah penyelenggaraan konferensi tingkat tinggi ini disibukkan dengan beragam persiapan, termasuk rekayasa lalu lintas untuk menghindari adanya kemacetan.

Sejak Sabtu (18/4) lalu, masyarakat Jakarta memang menerima pesan berantai untuk menghindari jalan sekitar MH Thamrin hingga Jalan Jenderal Sudirman karena diprediksi akan mengalami kemacetan parah. Namun demikian, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat telah melakukan pemantauan terhadap lalu lintas di DKI. Menurutnya lalu lintas justru lancar terkendali. Hanya saja, jalanan ini memang akan disterilkan saat kandidat tamu negara makan melintas.

Djarot pun mengimbau agar masyarakat tak takut keluar rumah saat KAA, apalagi sampai membolos bekerja.

“Mereka tahu bahwa banyak kepala negara yang mau datang sehingga mereka tidak bepergian dan tidak beraktifitas. Ini harus dipantau juga, bukan hanya masalah lalu lintas,” ujar Djarot saat ditemui seusai rapat pimpinan atau rapim di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (20/4).

Kondisi jalan di titik yang diprediksi mengalami kemacetan parah diakui mantan Wali Kota Blitar ini justru pada realitasnya lebih lancar daripada hari biasa.

 “Kalau pantauan kami, tadi sudah dilaporkan juga oleh para Wali Kota, semuanya aman lancar baik. Masih belum ada kendala yang berarti. Ya artinya bagus kan itu, jadi rekayasanya kan bagus,” kata dia.

Setelah KAA nanti, Pemprov DKI akan membuat kondisi jalanan hari ini menjadi bahan evaluasi.

“Kalau kondisi jalanan jadi lebih bagus, rekayasa lalu lintas bisa dilanjutin ya kenapa tidak. Yang perlu dicatat, banyak warga yang menerima informasi mengenai KAA ini, dia malah membatasi untuk beraktivitas terutama di lokasi-lokasi tertentu,” kata Djarot.

Namun demikian, Djarot mengakui hingga saat ini belum menerima adanya laporan PNS di lingkungan Pemprov DKI membolos karena KAA. 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home