Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Melki 05:34 WIB | Senin, 26 Agustus 2024

Kalsel Juara Umum Porwanas 2024

Ketua PWI Pusat Henry CH Bangun menyerahkan piala bergilir dari Presiden Republik Indonesia untuk juara umum Porwanas XIV kepada Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie saat penutupan Porwanas 2024 di Mahligai Pancasila Banjarmasin, Minggu (25/8/2024) malam. (ANTARA)

BANJARMASIN, SATUHARAPAN.COM - Kontingen Kalimantan Selatan menjadi juara umum Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV 2024 yang hari ini resmi berakhir yang ditandai dengan malam ramah tamah Gubernur Kalimantan Selatan dengan PWI provinsi se-Indonesia di Mahligai Pancasila, Banjarmasin.

"Selamat bagi kontingen PWI Kalsel atas gelar juara umum pada Porwanas kali ini," kata Ketua PWI Henry CH Bangun di Banjarmasin, Minggu (25/8) malam.

Kalimantan Selatan mengumpulkan total 34 medali terdiri dari 16 emas, enam perak dan 12 perunggu.

Peringkat kedua ditempati juara bertahan Jawa Barat dengan total 27 medali terdiri dari 10 emas, enam perak dan 11 perunggu, sedangkan Nusa Tenggara Barat membuat kejutan dengan menempati posisi ketiga dengan 15 medali terdiri dari empat emas, dua perak dan sembilan perunggu.

Jawa Timur yang menjadi tuan rumah Porwanas 2022, menduduki urutan keempat dengan empat emas, satu perak dan empat perunggu.

Total medali yang diserahkan dalam Porwanas ini plus lomba karya jurnalistik adalah 232 medali yang terdiri dari 52 emas, 52 perak dan 128 perunggu.

Henry mengapresiasi Kalimantan Selatan sehingga Porwanas tahun ini berlangsung baik dan meriah.

"Saya rasa ini pelaksanaan Porwanas terbaik yang pernah ada, selamat bagi tuan rumah sukses penyelenggaraan sekaligus sukses prestasi," kata Henry.

Ketua PWI Kalimantan Selatan Zainal Helmie berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu keberhasian Porwanas 2024, mulai tahap persiapan hingga pelaksanaan sejak 19 hingga 25 Agustus 2024.

"Alhamdulilah kerja keras kita semua bergotong royong menyiapkan Porwanas didukung penuh Gubernur Paman Birin dengan hasil membanggakan dan semua kontingen meninggalkan kesan baik atas jamuan tuan rumah," kata Zainal.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home