Loading...
BUDAYA
Penulis: Sabar Subekti 12:08 WIB | Selasa, 18 Juni 2024

Kate dari Inggris Mengalami Kemajuan Baik dalam Pengobatan Kanker

Pangeran William dan Kate dari Inggris, Putri Wales pergi setelah mereka memberikan penghormatan kepada Ratu Elizabeth II di Westminster Hall for the Lying-in State, di London, Rabu, 14 September 2022. (Foto: dok. AP)

LONDON, SATUHARAPAN.COM-Kate, Putri Wales dari Inggris, mengatakan dia membuat kemajuan yang baik saat dia menjalani kemoterapi pencegahan tetapi “belum keluar dari kesulitan” menjelang penampilan publik pertamanya pada hari Sabtu (15/6) sejak operasi mengungkapkan adanya kanker.

Dalam pesan tertulis pribadi yang dirilis pada hari Jumat, Kate mengatakan dia “terpesona” oleh ribuan pesan baik dari seluruh dunia setelah pengumuman kankernya pada bulan Maret.

Dia mengatakan mereka telah membuat perbedaan besar baginya dan suaminya, pewaris takhta Pangeran William.

 “Saya membuat kemajuan yang baik, tetapi siapa pun yang menjalani kemoterapi pasti tahu, ada hari baik dan hari buruk,” kata pernyataannya.

“Pada hari-hari buruk itu Anda merasa lemah, lelah dan Anda harus menyerah pada istirahat tubuh Anda. Namun di hari-hari baik, ketika Anda merasa lebih kuat, Anda ingin memanfaatkan perasaan sehat itu sebaik-baiknya.”

Kesehatannya yang membaik berarti dia bisa tampil di depan umum untuk pertama kalinya sejak Desember lalu ketika dia bergabung dengan bangsawan senior lainnya untuk kebaktian tahunan di gereja Hari Natal.

Kate, 42 tahun, menemani ketiga anaknya, Pangeran George dan Louis serta Putri Charlotte, di dalam kereta selama 'Trooping the Color' pada hari Sabtu, sebuah parade militer tahunan yang diadakan di pusat kota London untuk menandai ulang tahun resmi raja.

Dia juga bergabung dengan Raja Charles, Ratu Camilla dan anggota keluarga senior lainnya di balkon Istana Buckingham, puncak acara tersebut.

Meskipun Kate mengatakan dia berharap untuk mengambil bagian dalam acara lain tahun ini, para pembantunya memperingatkan bahwa hari Sabtu tidak menandai kembalinya jadwal kerja yang penuh.

“Perawatan saya sedang berlangsung dan akan berlangsung selama beberapa bulan lagi,” katanya.

“Saya menantikan untuk menghadiri Parade Ulang Tahun Raja akhir pekan ini bersama keluarga saya dan berharap untuk bergabung dalam beberapa acara publik selama musim panas, tetapi saya juga mengetahui bahwa saya belum keluar dari masalah.” (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home