Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 11:46 WIB | Rabu, 26 Juli 2023

Kebakaran Hutan di Aljazair, 34 Warga Tewas

Petani Aljazair, Ziani Omar, berdiri di dekat kendaraan yang terbakar menyusul kebakaran hutan di El Kala, di provinsi Al Taref, Aljazair. (Foto: dok. Reuters)

ALJIR, SATUHARAPAN.COM-Korban tewas akibat kebakaran hutan yang melanda seluruh wilayah Aljazair telah meningkat menjadi 34 orang termasuk 10 tentara pada hari Senin (24/7), kata kementerian dalam negeri, saat gelombang panas menyebar ke Afrika utara dan Eropa selatan.

Sekitar 8.000 petugas pemadam kebakaran berjuang untuk mengendalikan api, kata pihak berwenang.

Kementerian dalam negeri mengatakan sedang melanjutkan operasi pemadam kebakaran di wilayah Boumerdes, Bouira, Tizi Ouzou, Jijel, Bejaia dan Skikda.

Sekitar 1.500 orang telah dievakuasi sejauh ini.

Pihak berwenang telah meluncurkan penyelidikan yudisial atas penyebab kebakaran tersebut.

Gelombang panas besar melanda Afrika Utara, dengan suhu 49 Celcius (120 Fahrenheit) tercatat di beberapa kota di negara tetangga Tunisia.

Di Tunisia, kebakaran hutan melanda kota perbatasan Melloula. Saksi mata mengatakan bahwa kebakaran yang dimulai di daerah pegunungan telah mencapai rumah beberapa orang di kota itu dan memaksa ratusan keluarga mengungsi.

Seorang pejabat perlindungan sipil mengatakan bahwa mereka telah mengevakuasi ratusan penduduk kota melalui darat dan laut, dengan perahu nelayan dan kapal penjaga pantai. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home