Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 16:47 WIB | Sabtu, 27 Juli 2024

Kecelakaan Pesawat Fatal di AS Memiicu Kebakaran Hutan

Seorang petugas pemadam kebakaran mencoba memadamkan api yang membakar kawasan industri di kota Volos, di Yunani bagian tengah, 26 Juli 2023. (Foto: dok. Reuters)

WYOMING, SATUHARAPAN.COM-Sebuah kecelakaan pesawat di daerah terpencil di timur laut Wyoming, Amerika Serikat, menyebabkan sejumlah korban jiwa yang tidak disebutkan dan memicu kebakaran hutan, kata pihak berwenang pada hari Jumat (26/7).

Pesawat itu jatuh sekitar pukul 13:00 siang di utara kota Gillette dekat perbatasan negara bagian Wyoming, kata pejabat Campbell County dalam sebuah unggahan media sosial.

Jumlah korban jiwa tidak segera dirilis. Sinyal marabahaya dikirim oleh pesawat sebelum kecelakaan, Wakil Sheriff Campbell County, Quentin Reynolds, mengatakan kepada Gillette News Record.

Penelepon kemudian melaporkan melihat kolom asap mengepul ke udara di dekat lokasi yang diduga sebagai lokasi kecelakaan, katanya.

Kebakaran hutan yang diakibatkan oleh kecelakaan itu dipadamkan menggunakan pesawat, peralatan berat, dan kru mesin, kata para pejabat.

Dewan Keselamatan Transportasi Nasional mengirim tim untuk melakukan investigasi, kata para pejabat setempat.

Penyelidik federal belum berada di lokasi kecelakaan terpencil itu hingga Jumat malam, kata juru bicara NTSB Keith Holloway. Informasi lebih lanjut diharapkan akan dirilis pada Sabtu (27/7).

Seorang juru bicara untuk Campbell County tidak dapat segera dihubungi untuk memberikan komentar lebih lanjut. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home