Loading...
RELIGI
Penulis: Sabar Subekti 08:41 WIB | Jumat, 09 Agustus 2024

Kemenag Gelar Nikah Massal Gratis di Palembang

Kemenag Gelar Nikah Massal Gratis di Palembang
Acara nikah massal di Palembang, Sumatera Selatan. (Foto: Kemenag)
Kemenag Gelar Nikah Massal Gratis di Palembang

PALEMBANG, SATUHARAPAN.COM- Kementerian Agama menggelar nikah massal gratis di Palembang, Sumatera Selatan, hari rabu (7/8). Acara bertajuk "Nikah Massal dari Kemenag untuk Masyarakat" ini diikuti oleh 20 pasangan pengantin yang telah terseleksi secara administrasi.

Kepala Kanwil Kemenag Sumatera Selatan, Syafitri Irwan, menjelaskan, setiap pasangan pengantin tidak dikenakan biaya nikah. Selain itu juga para pengantin mendapatkan suvenir dari Kementerian Agama berupa Al-Qur'an dan sajadah.

"Seluruh administrasi terkait buku nikah, sertifikat, dan segala kebutuhan bagi calon pengantin telah disiapkan oleh panitia, sehingga para calon pengantin tidak perlu dibebankan biaya apa pun,"  kata Syafitri.

Menurut dia, nikah massal yang terlaksana di Gedung Pascasarjana Universitas Sriwijaya ini merupakan bentuk komitmen Kemenag dalam memberikan pelayanan yang mudah kepada masyarakat.

"Diharapkan dengan berlangsungnya kegiatan ini, akan lahir pasangan-pasangan pengantin baru yang dapat menjadi contoh keluarga yang sakinah, mawadah, dan warahmah,"  kata Syafitri.

Acara ini turut mendapat apresiasi dari para pengantin, salah satunya dari Wiran Perdana. "Program nikah massal ini bermanfaat banget, sangat membantu bagi orang-orang yang punya keterbatasan. Saya sih mengusulkan program ini terus diadakan," kata Wiran.

Orangtua mempelai pun turut mengungkapkan syukur atas terselenggaranya nikah massal ini, salah satunya Ibu Atika. "Kami sangat berterimakasih atas diadakannya acara nikah massal ini. Terima kasih Kementerian Agama karena semuanya sudah disediakan secara gratis, tempatnya, administrasinya, dapat sertifikat juga, alhamdulillah," katanya.

Turut hadir dalam prosesi nikah massal Sekretaris Dirjen Bimas Islam, Muhammad Adib Mahrus, dan Kepala Kantor Kemenag Kota Palembang, Yeri Taswin.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home