Loading...
BUDAYA
Penulis: Sabar Subekti 11:06 WIB | Selasa, 03 September 2024

Kemenkominfo Terbitkan Prangko Khusus Kunjungan Paus Fransiskus

Penerbitan prangko kunjungan Paus Fransiskus 2024. (Foto: RRI)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM- Kemenkominfo (Kementerian Komunikasi dan Informatika) menerbitkan prangko khusus kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia. Penerbitan prangko ini dihadiri oleh Kardinal Gereja Katedral, Ketua Panitia, dan Ketua BKSAP DPR.​

"Selamat atas penerbitan prangko kunjungan Bapak Paus Fransiskus ke Indonesia. Pada 1989 waktu itu Bapak Paus berkunjung ke Indonesia itu juga diframe ke prangko yang sampai sekarang ada di pos Indonesia," kata Direktur Pengendalian Pos dan Informatika Kemkominfo, Gunawan Hutagalung, di Jakarta, hari Senin (2/9/24).

Saat peresmian prangko di Gereja Katedral Jakarta, ia mengungkapkan penerbitan prangko khusus kunjungan Paus Fransiskus juga untuk mencatat sejarah bangsa Indonesia. Ia mengatakan, prangko merupakan refleksi sejumlah tokoh dan momentum penting terjadi di Indonesia yang diperlukan diabadikan.

"Prangko sebagai penanda sejarah dan juga duta bangsa maka penerbitan prangko hari ini sangat penting. Menunjukan dalam sejarah Indonesia kita sudah dikunjungi dua kali oleh Bapak Paus," katanya.

Penerbitan prangko khusus kunjungan Paus Fransiskus sebanyak3.500. Masyarakat pun dapat membelinya di sejumlah Kantor Pos Indonesia.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home