Loading...
SAINS
Penulis: BPK PENABUR Jakarta 09:23 WIB | Rabu, 19 Juni 2024

Kisah Inspiratif Jacqueline, Naomi, dan Charvie dalam Meraih Sukses

Kisah Inspiratif Jacqueline, Naomi, dan Charvie dalam Meraih Sukses
Naomi Kharisma Putri, Siswa SDK 3 PENABUR Meraih Juara 1 O2SN 2024 Tingkat Kota Jakarta Pusat Cabang Senam (Foto : BPKPJakarta)
Kisah Inspiratif Jacqueline, Naomi, dan Charvie dalam Meraih Sukses
Jacqueline Anastasia, Siswa SDK 3 PENABUR Meraih Juara 3 O2SN 2024 Tingkat Kota Jakarta Pusat Cabang Bulu Tangkis (Foto: BPKPJakarta)
Kisah Inspiratif Jacqueline, Naomi, dan Charvie dalam Meraih Sukses
Charvie Ilijnka Salurante, Siswa SDK 3 PENABUR Meraih Juara 2 O2SN 2024 Tingkat Kota Jakarta Pusat Cabang Renang (Foto: BPKPJakarta)

Jakarta, Satuharapan.com- Sejak usia tujuh tahun, Jacqueline Anastasia, Naomi Kharisma Putri, dan Charvie Ilijnka Salurante, siswa berprestasi dari SDK 3 PENABUR, telah mengasah bakat mereka di bidang olahraga. Berawal dari hobi, ketiga siswa ini berhasil meraih prestasi gemilang berkat dukungan penuh dari orang tua dan guru mereka.

Naomi berhasil meraih juara 1 dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2024 tingkat kota Jakarta Pusat untuk cabang olahraga senam. "Di sekolah, saya diajarkan gerakan dasar senam. Untuk senam lanjutan, saya berlatih di tempat kursus. Saya menguasai senam artistik, ritmik, aerobik, dan akrobatik. Dalam senam artistik untuk O2SN, ada empat tipe yang harus dilatih: Floor Exercise, Vaulting Table, Balance Beam, dan Uneven Bars," cerita Naomi dengan antusias.

Pada O2SN 2023, Naomi berada di level 3. Namun, pada O2SN 2024, ia berhasil melampaui tiga level hingga mencapai level 6. "Meskipun naik satu level memerlukan waktu satu tahun, dengan belajar, tidak menyerah, dan terus berjuang sampai akhir, saya berhasil meraih prestasi ini," ungkap Naomi penuh kebanggaan.

Cerita serupa datang dari Charvie, yang berjuang pada O2SN cabang renang untuk 100 m gaya dada dan 50 m gaya kupu-kupu. "Saya terus berlatih berulang-ulang dengan gaya yang sama, melihat video tutorial, dan mendengarkan arahan pelatih agar bisa menguasai gaya renang dengan baik," ujar Charvie. Selain latihan di air, ia juga berlatih di darat untuk memperkuat ototnya. Berkat kerja kerasnya, Charvie berhasil meraih juara 2 tingkat Kota Jakarta Pusat di O2SN 2024.

Dukungan dari guru di sekolah sangat dirasakan oleh Naomi, Charvie, dan Jacqueline selama mereka mengikuti perlombaan. "Guru-guru memberikan saya semangat, terutama Pak Daniel yang mendampingi saya selama lomba," ungkap Jacqueline. Untuk mempersiapkan diri mengikuti O2SN cabang bulu tangkis nomor tunggal putri, Jacqueline mulai intens berlatih. "Biasanya saya berlatih tiga kali seminggu, tetapi menjelang O2SN, saya berlatih penuh setiap hari. Saya juga memperkuat otot dengan latihan fisik, drilling, shadowing, dan stroke," ungkap Jacqueline yang berhasil meraih juara 3 tingkat Kota Jakarta Pusat dalam O2SN 2024.

Manfaat Olahraga bagi Kehidupan Sehari-hari

Menekuni bidang olahraga tidak hanya membawa prestasi, tetapi juga memberikan berbagai manfaat dalam kehidupan sehari-hari bagi Naomi, Charvie, dan Jacqueline.

Tubuh Jadi Kuat dan Sehat: Dengan rutin berolahraga, tubuh menjadi lebih kuat, sehat, dan segar. Selain itu, rajin olahraga juga membuat badan jarang sakit.

Meningkatkan Fokus: Menekuni hobi di bidang olahraga membuat seseorang menjadi lebih fokus, karena saat berlatih dibutuhkan koordinasi setiap anggota tubuh untuk meningkatkan kemampuan fisik.

Mampu Mengendalikan Emosi: Mahir di bidang olahraga membuat seseorang mampu mengendalikan emosi. Untuk meraih prestasi, diperlukan strategi dan taktik yang tepat, serta pengendalian emosi.

Meningkatkan Percaya Diri: Berani mencoba mengikuti berbagai pertandingan di bidang olahraga dapat melatih rasa percaya diri, yang penting sebagai bekal siswa untuk menghadapi dunia di masa depan.

Ternyata, rajin berolahraga memberikan banyak manfaat. Jadi, siswa BPK PENABUR Jakarta bisa mempertimbangkan untuk memasukkan aktivitas fisik ke dalam daftar kegiatan liburan sekolah kalian!

 

Editor : Eti Artayatini


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home