Loading...
FLORA & FAUNA
Penulis: Sabar Subekti 11:48 WIB | Selasa, 22 Oktober 2024

Kontes Labu Dunia di California, Pemenangnya Seberat 1.121 Kilogram

Kontes Labu Dunia di California, Pemenangnya Seberat 1.121 Kilogram
Travis Gienger, dari Anoka, Minnesota, bereaksi saat labunya mencapai berat 2.471 pon dan menang dalam Kejuaraan Dunia Penimbangan Labu Safeway di Half Moon Bay, California, hari Senin, 14 Oktober 2024. (Foto-foto: AP/Jeff Chiu)
Kontes Labu Dunia di California, Pemenangnya Seberat 1.121 Kilogram

CALIFORNIA, SATUHARAPAN.COM-Seorang guru hortikultura Minnesota tetap menjadi juara bertahan pada hari Senin (14/10) dalam kontes penimbangan labu tahunan di California Utara, tempat labu besarnya memenangkan hadiah utama selama empat tahun berturut-turut.

Travis Gienger, dari Anoka, Minnesota, mengalahkan pesaing terdekatnya dengan selisih 6 pon (2,7 kilogram) untuk meraih kemenangan dalam Kejuaraan Dunia Penimbangan Labu ke-51 di Half Moon Bay, sebelah selatan San Francisco.

Labu pemenangnya memiliki berat 2.471 pon (1.121 kilogram), lebih rendah dari rekor dunia yang ia buat tahun lalu dengan labu seberat 2.749 pon (1.247 kilogram).

Gienger, 44 tahun, mengatakan bahwa seperti yang telah dilakukannya di masa lalu, ia berfokus pada tanah yang sehat dan tanaman yang cukup nutrisi, tetapi musim gugur yang dingin dengan hujan yang memecahkan rekor kemungkinan memengaruhi pertumbuhan labunya.

"Kami mengalami cuaca yang sangat, sangat buruk dan entah bagaimana, saya terus bekerja," kata Gienger. "Saya harus bekerja keras untuk yang satu ini, dan kami berhasil menyelesaikannya, tetapi hasilnya tidak terlalu bagus."

Gienger dan keluarganya mengendarai labu raksasanya selama 35 jam ke California.

Ia mengatakan pemberhentian berikutnya untuk labu raksasa itu adalah di California Selatan, tempat sekelompok pemahat profesional akan mengukirnya dalam bentuk 3D pada acara Halloween. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home