Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Melki 07:09 WIB | Jumat, 12 Juli 2024

Labuan Bajo Gelar Lomba Renang Perairan Terbuka Oktober 2024

Arsip - Kegiatan lomba multi cabang Labuan Bajo Swim & Run yang berlangsung di Ta’aktana, a Luxury Collection Resort & Spa, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, pada Maret 2024. (HO/LIMBANG TACIK 2024)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Lomba renang perairan terbuka bertajuk Limbang Tacik 2024, Ta’aktana Open Water Festival, akan kembali digelar di Ta’aktana, a Luxury Collection Resort & Spa, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, pada 6 Oktober 2024.

Sebelumnya lokasi itu telah menjadi tuan rumah untuk ajang Labuan Bajo Swim & Run yang diikuti oleh atlet-atlet pemegang rekor nasional, serta event ultra-cycling Lintang Flores pada Maret 2024 silam.

Ajang yang turut didukung oleh Marriott International dan PT Fortuna Paradiso Optima ini akan menawarkan dua kategori jarak yaitu, 2000 meter dan 5000 meter yang kemudian akan dibagi lagi berdasarkan jenis kelamin dan kelompok usia, mulai dari 20 hingga 60+ tahun, serta akan ada pemisahan nomor lomba bagi peserta kategori umum dan atlet.

Inisiator acara, Renaldus Iwan Sumarta, dalam keterangan tertulis yang diterima pewarta mengatakan ia berharap dengan adanya berbagai opsi untuk kategori lomba, para peserta baik pria maupun wanita, pemula maupun profesional, akan tertarik untuk menjalani tantangan kompetisi ini sesuai dengan kemampuan fisiknya masing-masing.

“Limbang Tacik 2024 adalah event olahraga endurance ketiga yang kami selenggarakan. Melalui serangkaian event ini, kami berkomitmen untuk terus mengenalkan Labuan Bajo sebagai destinasi wisata eksotis yang berpotensi besar, salah satunya untuk penyelenggaraan event Sports Tourism berkelas dunia. Kami berharap event ini mendapat sambutan yang baik dari Sports Enthusiast, serta dapat menjadi acara tahunan yang ikonik dan menarik bagi para wisatawan domestik maupun luar negri” ungkap Iwan.

Sementara itu Race Director Limbang Tacik 2024, Xtoredy, memaparkan bahwa ajang perdana ini akan diselenggarakan dalam dua hari.

“Pada hari pertama (5/10) para peserta akan mengambil race pack serta mendapatkan race briefing dari penyelenggara di Ta’aktana, a Luxury Collection Resort & Spa, Labuan Bajo. Selain itu sesi Course Training juga akan tersedia bagi peserta yang ingin mencoba rute lomba serta menyesuaikan kondisi tubuh dengan kondisi perairan di laut setempat” ujar Xtoredy.

Adapun seluruh nomor perlombaan akan dilaksanakan pada hari kedua (6/10), sesuai dengan jadwal yang ditentukan untuk masing-masing kategori.

"Selain medali, para pemenang kompetisi ini juga akan mendapatkan hadiah uang tunai dari sponsor yang nilainya mencapai ratusan juta rupiah. Nantikan info lebih lanjut di akun instagram kami," tutup Xtoredy.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home