Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 12:40 WIB | Kamis, 20 Juli 2023

Ledakan Misterius Terjadi di Johanesburg, Afrika Selatan, 41 Terluka

41 orang terluka dalam ledakan yang tidak dapat dijelaskan di Johannesburg di Afrika Selatan, Kamis, 20 Juli 2023. (Foto: Twitter)

JOHANESBURG, SATUHARAPAN.COM-Sebuah ledakan yang tidak dapat dijelaskan mengoyak kota Johannesburg tengah pada jam sibuk hari Rabu (19/7), merobek jalan utama dan melukai 41 orang, kata pejabat Afrika Selatan.

Layanan darurat awalnya menyalahkan pipa gas bawah tanah, tetapi perusahaan Egoli Gas mengatakan bahwa "kemungkinan kecil" ledakan tersebut, yang membuat aspal retak dan kendaraan terbalik termasuk taksi minibus, "disebabkan oleh pipa gas atau kebocoran".

“Jaringan kami tidak mengalami kehilangan tekanan yang menandakan pipa gas masih utuh. Pelanggan kami di area tersebut terus menerima gas tanpa gangguan,” kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.

“Sungguh ajaib tidak ada korban jiwa,” kata Panyaza Lesufi, Perdana Menteri Provinsi Gauteng, yang mencakup Johannesburg dan Pretoria.

Empat puluh satu orang terluka, termasuk dua dalam kondisi kritis, sembilan luka berat dan 30 luka ringan, menurut Lesufi.

Dia mengatakan penyelidikan awal tidak mengungkapkan penyebab ledakan itu. "(Situasi) sepenuhnya terkendali," katanya.

Para ahli akan "mendapatkan pandangan penuh dan menasihati kami," katanya. “Kerusakannya luas. Ini situasi yang buruk... Itu adalah waktu puncak.” (AFP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home