Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:43 WIB | Sabtu, 02 November 2013

Liga Prancis, Paris Saint Germain Kokoh Pimpin Klasemen Hajar Lorient

Di bawah guyuran hujan Alex, dan Veratti (kaus hitam) berusaha menjegal Vincent Aboubakar (Lorient, kaus putih)

PARIS, SATUHARAPAN.COM – Paris Saint Germain (PSG) saat ini masih tetap kuat di sebagai pimpinan klasemen Liga Prancis musim 2013-2014 dengan menang telak 4-0 atas Lorient. Hal yang mengejutkan yakni kemenangan ini diraih, walau striker pujaan kota Paris, Zlatan Ibrahimovic tidak bermain, dan di depan Edinson Cavani dipasang sebagai penyerang tunggal. Bahkan Cavani berhasil mencetak dua gol pada pertandingan yang digelar Sabtu (2/11) dini hari WIB di Stadion Parc de Princess, Paris.

PSG memulai pertandingan dengan permainan cepat dan taktis, tidak membutuhkan waktu lama untuk melawan peringkat ke-17 Liga Prancis tersebut, terbukti Lucas Digne mampu menjebol gawang Lorient pada menit ke-3, berawal dari umpan rekannya, Rabiot yang menggiring bola dari tengah menuju sisi kiri penyerangan PSG. Dari sebelah kiri Digne mengirim bola ke tiang jauh, dan tidak dijangkau pertahanan Lorient. Digne mencetak gol sementara kiper Lorient, Fabien Audard, telat melakukan tangkapan sehingga lolos dan gol 1-0 bagi PSG.

Tujuh menit kemudian tim tamu yang berasal dari Propinsi Breton tersebut melakukan permainan kolektif diawali pergerakan penyerangnya, Aliadiere, dan berhasil meneruskan bola ke rekannya, Barthelme dan kemudian menruskan lagi bola ke Guerreiro, tetapi peluang ini tidak berhasil menjadi gol, karena bola hasil sundulan gelandang Lorient, Abubakar di atas gawang.

Menez, dari PSG balik mengancam Lorient dengan mengirim umpan ke Thiago Motta di sisi kiri PSG tetapi bola terlalu lemah sehingga mudah diantisipasi penjaga gawang Lorient, Fabien Audard.

Turunnya hujan yang membasahi stadion Parc des Princes membuat para pemain kedua kesebelasan mudah terpeleset di rumput basah .

Marco Veratti memberi bola panjang ke penyerang PSG, Cavani dan penyerang Uruguay itu berhasil lolos dari pengawalan gelandang Lorient, Ecuele Manga namun bola memantul ke tepi area penalti, dan dengan tendangan setengah voli, tendangan dari gelandang PSG, Menez hanya melebar.

PSG berhasil menambah dua gol sebelum babak pertama berakhir, Menez menciptakan gol kedua menit ke-39, setelah sebelumnya Veratti melewati dua pemain bertahan dan menahan bola di luar kotak penalti dan bola diteruskan ke Menez, yang mengalahkan Audard di bawah mistar gawang Lorient.

Gol selanjutnya disumbangkan Cavani menit ke-43, setelah menerima umpan rekannya, Veratti. Pada babak kedua Cavani mencetak gol keduanya di pertandingan ini dan berhasil menaklukkan Audard di bawah mistar gawang Lorient di menit ke-83.

Gol terjadi setelah gelandang Lorient, Reynet gagal mengantisipasi pergerakan Rabiot, di bawah guyuran hujan sebenarnya Reynet telah berhasil merebut bola, tetapi karena laju bola terhambat, Rabiot kembali dengan sigap dan cekatan merebut bola kembali. Tanpa berpikir panjang lebar dia langsung memberikan bola yang tepat ditujukan ke arah kepala Cavani dan mencetak gol keempat dan gol penutup pada pertandingan tersebut sehingga PSG unggul telak 4-0.PSG tetap pada posisi pertama di klasemen sementara Liga Prancis. (uefa.com/ soccerway.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home