Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:17 WIB | Minggu, 22 Februari 2015

Manchester City Dekati Perolehan Poin Chelsea

Dua pemain Manchester City bergembira, Sergio Aguero (kiri) dan David Silva (kanan). (Foto: sportsmole.co.uk).

MANCHESTER, SATUHARAPAN.COM – Manchester City (MC) mendekati perolehan poin Chelsea di klasemen Liga Inggris setelah tim kota Manchester itu berhasil menghantam Newcastle United 5-0 dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Minggu (22/2) dini hari WIB.

MC mengoleksi 55 poin, namun masih di posisi kedua karena masih kalah lima poin dengan pemimpin klasemen Chelsea dengan nilai 60. Sementara Newcastle mengoleksi 32 poin.

MC membuka keunggulan menit dua. Ketika wasit memberikan penalti untuk tim tuan rumah karena pelanggaran Anita. Kemudian Aguero dengan tenang menempatkan bola di pojok gawang Krul.  

Menit 12 Samir Nasri menerima umpan di kotak penalti dan tinggal berhadapan dengan kiper. Nasri tak menyiakan kesempatan untuk merobek gawang Krul.  

Menit 21 MC semakin sulit dikejar berkat gol Dzeko. Berawal dari pergerakan Silva di tengah dan mengalahkan Coloccini sebelum memberi umpan ke Dzeko. Kemudian Dzeko mengontrol bola dengan dada sebelum melepaskan tendangan setengah voli melewati Krul.  

David Silva menambah pundi gol MC menit 51 dan 53. Gol pertama Silva tercipta lewat kerja sama Aguero dan Nasri, Nasri yang melihat Silva berdiri bebas memberikan bola. Dengan sentuhan pertamanya Silva melepaskan bola ke tiang jauh.

Gol kedua Silva tercipta ketika Toure mengirim umpan ke Aguero. Pemain Argentina itu kemudian mengontrol bola dengan dada sebelum memberikannya ke Silva. Silva sekali lagi memperdaya Krul.  

Pemain baru MC Wilfried Bony melakukan percobaan ke arah gawang setelah menerima umpan. Bola kemungkinan masuk ke gawang Newcastle jika Krul tidak melakukan penyelamatan super, menit 76.

Susunan Pemain:

Manchester City: Joe Hart, Vincent Kompany, Pablo Zabaleta, Aleksandar Kolarov, Eliaquim Mangala, Samir Nasri, David Silva, Fernandinho, Yaya Toure, Edin Dzeko, Sergio Aguero.  

Newcastle United: Tim Krul, Fabricio Coloccini, Michael Williamson, Massadio Haidara, Daryl Janmaat, Moussa Sissoko, Vurnon Anita, Jack Colback, Papiss Demba Cisse, Yoan Gouffran, Ayoze Pérez. (Ant)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home