Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 17:51 WIB | Selasa, 31 Desember 2013

Michael Schumacher Jalani Dua Operasi, Kondisi Membaik, Tetapi Masih Koma

MIchael Schumacher. (Foto: (Ist)

PARIS, SATUHARAPAN.COM – Pembalap F1, Michael Schumacher,  telah menjalani dua operasi dan disebutkan kondisinya sedikit membaik  setelah kecelakaan ski mengerikan, kata dokter di sebuah konferensi pers di Grenoble, hari  Selasa (31/12).

Pembalap Formula Satu itu merupakan salah satu legenda dan juara terbesar sepanjang sejarah Formula sati. Dia disebutkan masih dalam keadaan koma dengan keluarganya mendampingi di samping tempat tidurnya. Dia mengalami cedera kepala serius dalam kecelakaan pada hari Minggu di Meribel, di Pegunungan Alpen, Prancis.

Petugas medis telah memperingatkan iagar dia tidak dibawa ke  Jerman dulu, dan menunggu sepenuhnya  luka-lukanya sembuh, setelah dia terbanting dan kepalanya membentur batu saat bermain ski.

Istri Schumacher,  Corinne dan anak-anak mereka,  Gina Maria dan Mick berada di sisinya dan berjaga hingga malam.

Sebuah sumber yang dekat dengan penyelidikan kecelakaandi resor ski mewah dari Meribel itu mengatakan kepada AFP bahwa helm Schumacher pecah dan kemungkinan hal itu yang berdampak pada luka di kepala.

Sementara surat kabar Jerman, Bild, mengutip penyelamat mengatakan helm yang perpecahan itu "penuh dengan darah.”.

Keluarga Schumacher dalam sebuah pernyataan mengucapkan terima kasih mereka kepada para dokter yang sedang melakukan "segala yang mungkin untuk membantu Michael" dan simpatisan di seluruh dunia.

Keluarga juga meminta pers untuk "menghormati privasi mereka," dalam pernyataan yang dikeluarkan oleh juru bicara Schumacher ,Sabine Kehm.

Berita kecelakaan itu mengejutkan dunia dan bintang-bintang balap bergabung bersama Kanselir Jerman, Angela Merkel, dan legiun penggemarnya dalam mengekspresikan harapan mereka untuk kesembuhannya.

Dokter mengatakan bahwa Schumacher  yang akan berusia 45 pada 3 Januari mendatang memiliki usia dan kebugaran fisik yang baik, tetapi menekankan masih terlalu dini untuk mengatakan apakah dia akan pulih sepenuhnya. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home