Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 18:44 WIB | Kamis, 14 September 2023

Moskow: Kapal Rusia Rusak Terkena Serangan Ukraina di Krimea

Gubernur Sevastopol, Mikhail Razvozhaev, berbicara melalui telepon seluler saat asap dan api membubung dari Galangan Kapal Sevastopol yang terbakar di Krimea pada hariRabu, 13 September 2023. (Foto: AP)

MOSKOW, SATUHARAPAN.COM-Serangan rudal jelajah Ukraina terhadap galangan kapal di Sevastopol di Krimea yang dikuasai Moskow merusak dua kapal yang sedang menjalani perbaikan, kata kementerian pertahanan Rusia pada hari Rabu (13/9).

Pelabuhan Sevastopol adalah pangkalan bagi armada Laut Hitam Rusia.

Gubernur kota yang didukung Rusia mengatakan serangan itu menyebabkan kebakaran dan melukai 24 orang.

Krimea, yang dianeksasi oleh Rusia pada tahun 2014, telah menjadi sasaran Kiev selama serangan terhadap pasukan Moskow di Ukraina, namun baru-baru ini mendapat serangan yang lebih intens dan meningkat.

Kiev telah berulang kali mengatakan pihaknya berencana untuk mengambil kembali semenanjung itu.

“Angkatan bersenjata Ukraina melancarkan serangan dengan 10 rudal jelajah di pabrik perbaikan kapal S. Ordzhonikidze,” kata kementerian pertahanan Rusia melalui Telegram.

Ukraina juga "mencoba melakukan serangan dengan tiga kapal tak berawak terhadap satu detasemen kapal armada Laut Hitam" selama penyeberangan laut, tambahnya.

“Sistem pertahanan udara menembak jatuh tujuh rudal jelajah, dan kapal patroli Vasily Bykov menghancurkan semua kapal tak berawak.

Akibat terkena rudal jelajah musuh, dua kapal yang sedang menjalani perbaikan rusak.

Mikhail Razvozhayev, gubernur Sevastopol, kota terbesar di Krimea yang didukung Rusia, mengatakan melalui Telegram bahwa dia berada di lokasi kebakaran di galangan kapal.

Akibat penyerangan tersebut, berdasarkan informasi awal, total 24 orang mengalami luka-luka, empat di antaranya dalam kondisi sedang, katanya. (AFP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home