Loading...
RELIGI
Penulis: Prasasta Widiadi 08:42 WIB | Minggu, 15 Januari 2017

Pastor yang Hilang di Meksiko, Ditemukan Tewas

Ilustrasi. Pihak berwenang di Meksiko mengevakuasi salah satu pastor yang ditemukan tewas. (Foto: independent.co.uk)

SALTILLO, SATUHARAPAN.COM – Seorang pastor asal Meksiko yang hilang selama lebih dari sepekan, Joaquin Hernandez Sifuentes, telah ditemukan meninggal dunia di Meksiko utara, pihak berwenang mengatakan.

Seperti diberitakan Catholic Herald, hari Jumat (13/1) Keuskupan Saltillo, di negara bagian Coahuila mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka mendapat informasi dari pihak berwenang tentang penemuan tubuh Pastor Joaquin Hernandez Sifuentes. keuskupan tidak merilis informasi lainnya.

“Hernandez Sifuentes adalah seseorang yang mencari kesempurnaan dalam segala sesuatu yang ia lakukan, keinginan untuk selalu berinovasi dalam karyanya, telah tercermin dalam kasih oleh umat beriman, termasuk selama sepuluh hari terakhir,” kata pernyataan resmi keuskupan tersebut.

Kejaksaan Negeri Coahuila mengatakan dalam sebuah pernyataan resmi bahwa tubuh Hernandez Sifuentes ditemukan di kota Parras de Fuente, sementara mobilnya ditemukan di Santa Catarina, di negara tetangga Nuevo Leon. Saat ini sedang dilakukan otopsi untuk menentukan penyebab kematian.

Hernandez Sifuentes seharusnya mengambil liburan singkat yang dimulai pada 3 Januari, namun teman dekat Hernandez Sifuentes yang mencoba menghubunginya tidak berhasil meneleponnya.

Seorang tetangga melihat dua pemuda mengambil mobil Hernandez Sifuentes, tapi tidak melihat ada Hernandez Sifuentes.

Salah satu teman tersebut pergi ke kediaman Hernandez Sifuentes di gereja tersebut dan menemukan kamarnya berantakan, dan ia menemukan beberapa barang milik Hernandez Sifuentes antara lain koper dan kacamata.

Sejumlah pemuka agama Katolik sering mengalami kekerasan dan serangan di Meksiko. Tiga pastor diculik di negara pantai Teluk Veracruz pada akhir 2016, satu ditemukan hidup, dan dua lainnya ditemukan tewas ditembak.

Pastor lainnya tewas di negara bagian barat Michoacan pada bulan September 2016.

Dalam catatan Catholic Herald, setidaknya 31 imam telah tewas di Meksiko sejak tahun 2006. (catholicherald.co.uk)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home