Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 15:04 WIB | Minggu, 18 Juni 2023

Pasukan Ukraina Hancurkan Gudang Amunisi Rusia di Kherson

Pasukan Ukraina mengatakan mereka menghancurkan depot amunisi "signifikan" di dekat kota pelabuhan Henichesk yang diduduki Rusia di wilayah selatan Kherson. (Foto: Twitter)

KIEV, SATUHARAPAN.COM-Pasukan Ukraina menghancurkan depot amunisi "signifikan" di dekat kota pelabuhan Henichesk yang diduduki Rusia di wilayah selatan Kherson, kata Serhiy Bratchuk, juru bicara administrasi militer Odesa, hari Minggu (18/6).

“Angkatan bersenjata kami memberikan pukulan bagus di pagi hari, dan yang sangat keras, di desa Rykove, distrik Henichesk, di wilayah yang diduduki sementara di wilayah Kherson,” kata Bratchuk dalam pesan video pagi hari Minggu.

 “Ada gudang amunisi yang sangat signifikan. Itu dihancurkan. Reuters tidak dapat memverifikasi informasi tersebut secara independen. Tidak ada komentar segera dari Rusia atas dugaan serangan itu.

Media Ukraina memposting video yang menunjukkan kepulan asap yang membubung jauh di cakrawala dengan suara ledakan.

Rykove berjarak sekitar 20 kilometer (12 mil) dari Henichesk, sebuah kota pelabuhan di sepanjang Laut Azov di Ukraina selatan, yang telah diduduki oleh pasukan Kremlin sejak awal invasi Rusia ke Ukraina pada Februari 2022. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home