Loading...
HAM
Penulis: Ignatius Dwiana 22:13 WIB | Selasa, 01 April 2014

PDI-P dan Jokowi Paling Toleran dalam Isu Keberagaman

Pendeta Palti Panjaitan dari HKBP Filadelfia, Dian Jenie Cahyawati dari Sapta Dharma, Wakil Setara Intistute Bonar Tigor Naipospos, dan Ketua Setara Intistute Hendardi. (Foto: Ignatius Dwiana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Hasil survei Setara Intistute menyebutkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dan calon Presiden Joko Wididodo (Jokowi) merupakan partai dan sosok paling toleran dalam isu keberagaman. Hal ini disampaikan Wakil Setara Intistute Bonar Tigor Naipospos di kantor Setara Intistute Jakarta pada Selasa (1/4).

Survei yang dilakukan Setara Intistute menyebutkan PDI-P sebagai partai yang memiliki platform, paling konsisten dan berkomitmen mendukung kebebasan beragama dan berkeyakinan. Demikian pula dengan calon legislatif (caleg) partai itu.

Sementara calon Presiden dari PDI-P yaitu Joko Widodo (Jokowi) merupakan paling konsisten dan berkomitmen merawat toleransi dan kebebasan beragama dan berkeyakinan. Juga dianggap calon yang mampu menyelesaikan persoalan pelanggaran kebebasan beragama dan berkeyakinan.

Disebutkan Bonar Tigor Naipospos bahwa hasil ini diperoleh dari survei yang dilakukan Setara Intistute kepada para korban diskriminasi kebebasan beragama dan keyakinan pada 5 hingga 30 Maret 2014. Di antara para korban diskriminasi kebebasan beragama dan keyakinan yang disurvei itu komunitas Syi’ah, Ahmadiyah, Katolik, Protestan, dan aliran kepercayaan. Survei dilakukan di 14 propinsi di Indonesia.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home