Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 10:50 WIB | Rabu, 02 Oktober 2024

Pejabat Gedung Putih: Iran Akan Serang Israel Dengan Rudal Balistik

IDF: 3.000 teroris menunggu untuk menyerang wilayah utara setelah 7 Oktober. IDF menyerbu 1.000 lokasi Hizbullah Hizbullah gunakan rumah-rumah di Lebanon sebagai tempat persiapan untuk invasi.
Pejabat Gedung Putih: Iran Akan Serang Israel Dengan Rudal Balistik
Senjata dan peralatan Hizbullah yang ditemukan oleh IDF dari Lebanon dalam beberapa bulan terakhir, dalam foto yang dirilis oleh IDF pada 1 Oktober 2024. (Foto: IDFvia ToI)
Pejabat Gedung Putih: Iran Akan Serang Israel Dengan Rudal Balistik
Menteri Pertahanan Israel,Yoav Gallant (tengah) melihat senjata yang dirampas oleh pasukan IDF di Lebanon dalam foto yang dirilis untuk dipublikasikan pada 1 Oktober 2024, dan diambil beberapa hari sebelumnya. (Foto: Shahar Yurman via ToI)

TEL AVIV, SATUHARAPAN.COM-Menteri Pertahanan Israel, Yoav Gallant, mengatakan Israel "melenyapkan Hizbullah di Lebanon selatan" saat ia melihat senjata yang dirampas oleh pasukan IDF yang beroperasi secara diam-diam melintasi perbatasan beberapa hari lalu, ungkap Kementerian Pertahanan.

"Kami memperluas operasi IDF di Lebanon selatan," kata Gallant, jauh sebelum Divisi ke-98 memasuki Lebanon tadi (Senin, 30/9) malam.

“Semua yang Anda lihat di sini — senjata, rudal, bahan peledak, RPG, ini adalah benda-benda yang ditemukan oleh IDF, dari tempat Pasukan Radwan berencana menyerang warga Israel, membunuh mereka, dan menculik mereka.”

IDF mengungkapkan hari ini bahwa pasukan komando telah melakukan lebih dari 70 serangan ke Lebanon tahun lalu.

“Kami melenyapkan organisasi Hizbullah di Lebanon selatan dan menghancurkan senjatanya, Pasukan Radwan, di sepanjang garis kontak,” lanjut Gallant. “Apa yang akan kami lakukan di sini adalah ungkapan makna mengembalikan penduduk utara ke rumah mereka dengan aman. Kami mengubah situasi keamanan, dari awal hingga akhir.”

Sementara itu, dilaporkan juga bahwa Iran berencana untuk menyerang Israel “segera” dengan rudal balistik, seorang pejabat senior Gedung Putih yang tidak disebutkan namanya memberi tahu media Israel dan Amerika Serikat.

Pejabat itu mengatakan bahwa “kami secara aktif mendukung persiapan pertahanan untuk mempertahankan Israel dari serangan ini. Serangan militer langsung dari Iran terhadap Israel akan membawa konsekuensi yang parah bagi Iran.” (ToI)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home