Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 10:04 WIB | Rabu, 14 Agustus 2024

Pelajar Indonesia Raih 11 Medali Emas Olimpiade Matematika dan Sain di Thailand

Peserta dari Indonesia pada Siam International Math and Science Olympics (SIMSO) di Thailand. (Foto: Kemlu)

BANGKOK, SATUHARAPAN.COM-Ratusan siswa-siswi Pendidikan Dasar dan Menengah yang berasal dari berbagai negara mengikuti Siam International Math and Science Olympics (SIMSO) yang diselenggarakan oleh International Champions in Education (ICE) dan berlangsung di Bangkok, pada 9-12 Agustus.

 SIMSO 2024 diikuti oleh pelajar-pelajar dari 14 negara yaitu: Indonesia, Thailand, Philippines, Lao, Cambodia, Singapore, Myanmar, India, Hongkong, Taiwan, Tiongkok, Vietnam, Macau, dan Amerika Serikat.​​

Pada kompetisi SIMSO 2024, peserta dari Indonesia berjumlah 39 siswa jenjang SD sampai SMA, dari 15 sekolah dari berbagai kota di Indonesia. 

Dalam kompetisi ini, dari dua kategori/bidang (Math dan Science) yang dilombakan, peserta asal Indonesia​ berhasil memperoleh medali lima emas, 12 perak dan empat perunggu untuk SIMSO Math. Sementara untuk SIMSO Science berhasil menyabet enam medali emas, sembilan perak, tujuh perunggu dan satu Achiever.

Pada kesempatan tersebut, Dubes RI, Rahmat Budiman, telah menyampaikan ucapan selamat kepada para pelajar Indonesia yang telah sukses menyabet medali.  Dubes Rahmat selanjutnya sampaikan harapan agar melalui ajang kompetisi serupa dapat mendorong peningkatan prestasi pelajar RI di bidang STEM (science, technology, engineering and maths).

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home