Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 04:58 WIB | Senin, 25 Januari 2016

Pelatih PSG Puji Ibrahimovic Semangati Rekan-rekannya

Ilustrasi: Penyerang klub PSG, Zlatan Ibrahimovic saat beraksi membela klub tersebut di Liga Champions pada 2015 lalu. (Foto: uefa.com).

PARIS, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Paris Saint Germain (PSG) Laurent Blanc memuji penyerangnya,  Zlatan Ibrahimovic yang memberi semangat rekan-rekannya, karena penyerang dari Swedia ini membuka jalan bagi rekan-rekannya untuk menggilas tim tamu, Angers dengan skor 5-1 hari Sabtu (23/1) malam WIB di Liga Prancis, di Stadion Parc Des Princess, Paris. 

"Dia (Ibrahimovic, red) mendapat kesempatan untuk menunjukkan apa yang bisa dia lakukan, dan ia memuaskan saya,” kata Blanc seperti diberitakan situs sepak bola, L’Equipe, hari Minggu (24/1).

“Dia (Ibrahimovic, red) mengerti faktor-faktor penting di lapangan yang berguna untuk kami. Dia akan membawa banyak sukacita bagi kita, jika ia terus berkembang. Dia telah menjadi jauh lebih efisien,” Blanc menambahkan.

PSG yang merupakan juara bertahan Liga Prancis itu mengawali gol pertama ke gawang Angers lewat Ibrahimovic, kemudian disusul dengan gol-gol dari para gelandang PSG Lucas Moura, Gregory van der Wiel dan dua gol dari Angel Di Maria, sementara gol bagi Angers dihasilkan Pierrick Capelle.   

 Blanc yakin PSG bisa melakukan kerja sama yang baik di beberapa pertandingan lainnya, termasuk Liga Champions. 

“Kami melakukan  kinerja yang hebat di babak kedua. Itu adalah kenikmatan bagi para penonton,” kata Blanc.

Blanc menyebut timnya bangkit dari kesulitan karena  Angers adalah tim yang terorganisir dalam bertahan dengan baik. “Mereka sudah membuat kami frustrasi, karena imbang 0-0 babak pertama,” kata Blanc.

“Gol  pertama kami dari Ibrahimovic  adalah hal yang sangat mendasar dan itu benar-benar menyemangati kami,” kata dia.

Hasil Pertandingan Liga Prancis:

Hari Sabtu (23/1) malam WIB:  Rennes 1-0  Ajaccio, Paris Saint Germain 5-1 Angers.

Hari Minggu (24/1) dini hari WIB:  Guingamp 1-0  Bastia,  Lille 1-3 Troyes,  Montpellier 1-2 Caen,  Nantes 2-2 Bordeaux,  Nice 2-1 Lorient. (soccerway.com/ livescore.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home