Loading...
INDONESIA
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 20:15 WIB | Rabu, 08 Juni 2016

Perpindahan Terminal di Bandara Soekarno-Hatta Tunggu Izin

Ilustrasi. Angkasa Pura II. (Foto: angkasapura2.co.id)

TANGERANG, SATUHARAPAN.COM – PT Angkasa Pura II (Persero) berencana mengoperasikan terminal 3 ultimate Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada tanggal 20 Juni 2016. Namun, pengoperasian terminal baru tersebut menunggu commissioning final yang akan dilaksanakan Garuda Indonesia dan izin operasi dari Kementerian Perhubungan.

“Kalau hasil commissioning dan izin oke, maka akan dilanjutkan dengan sosialisasi. Sehingga nanti pada tanggal 20 Juni 2016, Garuda Indonesia sudah dapat beroperasi dari Terminal 3 Ultimate,” ujar Head of Corporate Secretary and Legal Angkasa Pura II, Agus Haryadi, dalam siaran pers, hari Rabu (8/6).

Pengoperasian terminal 3 ultimate ini sesuai dengan target yang diharapkan, yaitu sebelum  lebaran tahun ini sudah dapat beroperasi dari terminal baru. Diharapkan para pelanggan Garuda dapat menikmati mudik dari terminal baru dengan segala kecanggihan teknologi yang diterapkan di dalamnya.

Sementara itu, untuk maskapai selain Garuda, lanjut Agus, tetap akan beroperasi di terminal masing-masing seperti semula.

“Beberapa hari ini di media sosial beredar informasi perpindahan terminal maskapai non Garuda yang beroperasi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Informasi itu tidak benar dan kami tentu akan selalu menginformasikan lebih awal apabila akan melakukan perubahan lokasi terminal,” kata Agus.

Oleh karena itu, Agus menghimbau kepada setiap calon penumpang untuk mencari informasi akurat sebelum melakukan penerbangan dengan menghubungi maskapai yang digunakan atau ke contact centre Angkasa Pura II di nomor 1500-138.

“Angkasa Pura II akan selalu berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan pengguna jasa bandara,” tuturnya.

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home