Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 23:53 WIB | Minggu, 01 Januari 2017

Plt Sumarsono: Perayaan Tahun Baru DKI Jakarta Lancar

Ilustrasi: Pesta kembang api, atraksi acara malam tutup tahun. (Foto: Dok satuharapan.com/Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta, Sumarsono, menilai perayaan tahun baru 2017 di seluruh wilayah kerjanya berjalan secara lancar dan aman.

"Untuk perkembangan situasi perayaan malam tahun baru, dilaporkan semuanya berjalan dengan lancar dan terkendali," kata Sumarsono, di Kawasan Ancol, Jakarta Utara, hari Minggu (1/1) malam.

Selain kondisi yang aman dan terkendali, pria yang lebih sering dipanggil Soni itu juga memastikan bahwa masyarakat terhibur dengan adanya panggung-panggung hiburan di lima wilayah Kota Jakarta.

"Masyarakat bergembira. Ada yang menikmati panggung-panggung hiburan di lima wilayah. Ada yang berdzikir di masjid-masjid. Ada juga yang begadang sampai pagi. Semuanya lancar. Tidak terjadi apa-apa," ujar Soni.

Dia juga menuturkan alasan pembatalan kegiatan malam bebas kendaraan bermotor (car free night), yakni terkait pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) dan Simpang Susun Semanggi yang sedang berlangsung. Ia mengungkapkan bahwa dikhawatirkan membludaknya jumlah warga di sekitar lokasi proyek-proyek tersebut akan mengganggu jalannya pekerjaan.

"Selain itu, saat ini kita juga sedang pemulihan situasi perekonomian. Jadi, kegiatan yang sifatnya glamour harus ditiadakan. Ini alasan car free night dibatalkan," katanya.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta awalnya berencana menggelar kegiatan malam bebas kendaraan bermotor mulai dari Bundaran Patung Kuda (Thamrin) hingga Semanggi (Sudirman) pada malam tahun baru saat malam tahun baru 2017. Namun, Pemprov DKI Jakarta membatalkannya dan pangung-panggung hiburan dipindahkan ke lima wilayah Kota Jakarta, yaitu Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, dan Jakarta Utara. (Ant)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home