Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 11:03 WIB | Jumat, 27 September 2024

Polda DIY Beri Penghargaan Perempuan Yang Menolong Korban Kecelakaan

Angelina ketika dipanggil ke Polda DT Yogyakarta untuk menerima penghargaa. (Foto: tangkap layar video Polda Di Yogyakarta)

YOGYAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Terkait Hari Ulang Tahun ke-69 Lalu Lintas, Direktorat Lalu Lintas Polda Daerah Istimewa Yogyakarta memberikan apresiasi kepada seorang petugas pengantar makanan bernama Angelina.

Aksi heroik yang dilakukannya di jalanan baru-baru ini menjadi sorotan, di mana ia memberikan pertolongan pertama kepada korban kecelakaan dan berperan penting dalam menyelamatkan nyawa seseorang.

Saat kejadian, tanpa ragu Angelina menghentikan motornya untuk segera menolong korban kecelakaan. Tindakannya yang cepat dan sigap ini sangat membantu dalam mencegah hal yang lebih buruk terjadi sebelum bantuan medis tiba. Atas keberaniannya, Ditlantas Polda DIY memberikan penghargaan berupa satu unit sepeda motor baru yang diharapkan dapat membantu dia dalam pekerjaan sehari-harinya sebagai petugas delivery food.

Penghargaan ini diberikan dengan pertimbangan bahwa selama ini Angelina menggunakan motor sewaan untuk bekerja. Dengan adanya sepeda motor baru tersebut, diharapkan dapat meringankan beban meningkatkan produktivitasnya. Sepeda motor ini juga menjadi simbol apresiasi atas dedikasinya dalam menolong sesama di jalanan.

“Saya secara pribadi dan keluarga besara dari Ditlantas Daerah Istimewa Yogyakarta memberikan sebuah sepeda motor mbak Angelina kerja. Karena dia butuh, dan menjadi kebutuhannya sekarang, saya memberikan kemudahan biar dia bisa melaksanakan tugas bekerja,” kataDirlantas Polda DIY, Kombes Polisi Alfian Nurrizal, dalam Instagram pribadinya.

Dalam acara penyerahan penghargaan yang diberikan untuk Angelina tampak tak bisa menahan rasa haru dan bahagia, sehingga sempat mempertanyakan kenapa dirinya di berikan penghargaan atas pertolongan yang diberikan dirinya.

“Semoga apresiasi ini memberi manfaat besar dan menjadi teladan bagi kita semua, bahwa kepedulian dan keberanian di jalanan adalah bagian dari tanggung jawab bersama,” kata Kombes Pol Alfian Nurrizal.

Aksi Angelina telah membuktikan bahwa rasa peduli dan keberanian dalam menolong sesama di jalan adalah bagian dari semangat gotong royong yang harus terus dipupuk. Pemberian penghargaan ini juga diharapkan bisa menginspirasi masyarakat untuk lebih peka terhadap keselamatan di jalan raya.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home